02 Oktober 2024

02 Oktober 2024


TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku 

Mari kita ingat dan hafalkan ayat-ayat berikut, sehingga menjadi kekuatan pada saat kita membutuhkannya.

Mazmur 28:7 

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Mazmur 23:4

Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.

Yesaya 41:13

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau."

Menyadari kita senantiasa berada dalam keadaan perang secara rohani, maka kita perlu menyadari bahwa kita pribadi tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk melawan musuh kita. Jadi kita sangat perlu bantuan kekuatan dari luar, supaya kita dapat bertahan.

Kekuatan kita semata-mata adalah pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus yang adalah Raja kita. Ia pencipta, pemilik dan pengatur hidup kita. Ia menjaga dan memelihara kehidupan kita.

Mazmur 37:23-26

37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. 37:25 Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti; 37:26 tiap hari ia menaruh belas kasihan dan memberi pinjaman, dan anak cucunya menjadi berkat.

Allah kita memahami betul kelemahan kita, sehingga Ia terkadang membiarkan mengalami kejatuhan, namun Ia tidak akan membiarkan kita dalam keadaan terpuruk dan tidak tertolong. Ia menopang tangan kita untuk segera bangkit kembali. 

Allah kita memelihara dan mencukupkan kita dalam segala keperluan dan kebutuhan kita, sehingga kita bukan kekurangan, malah berkelimpahan dan bisa menjadi berkat buat orang lainnya.

Jadi dalam kita menghadapi musuh dan kebutuhan hidup kita, percayalah kepada TUHAN, Allah kita dan jangan bimbang sedikitpun. Jangan mengandalkan manusia. Senantiasa berharap dan mendekat kepada Tuhan saja!

Beginilah firman TUHAN: 

"Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri, dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN!

Yeremia 17:5

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar