05 Mei 2024

05 Mei 2024




Image by tonodiaz on Freepik

Sepakat (bagian ke-2)

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 353

Ps.Apius belum jadi pergi ke desa Long Tuyok Ilir, masih ada sengketa. Perjalanan sangat mahal, butuh dana. Ps. Apius sedang ada di desa Babulu Darat, Kalimantan. Orang Kristen nya hanya 5 KK di antara 150 KK yang non kristen.

Matius 18:19-20

18:19 Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini sepakat meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. 18:20 Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

  • Bagaimana doa bisa dikabulkan? Kita harus sepakat. Sepakat dengan siapa? Kalau sendirian bagaimana? Sudah disampaikan dalam "Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 352" yang lalu, yaitu harus Sepakat dengan Tuhan!! Artinya setiap permintaan kita adalah sesuai isi hati dan kehendak Tuhan. Kalau kita memohon dengan keinginan diri atau kedagingan kita, maka itu tidak akan dikabulkan.
  • Jika kita ada di puncak kejayaan, kekayaan kita berlimpah, malahan itu sangat riskan untuk jauh dari Tuhan. Berdoa seringkali malah membuat kita terpisah dari Tuhan. Doa yang dipanjatkan dalam kemunafikan adalah kekejian bagi Allah.
  • Doa adalah kerinduan Tuhan dalam kehidupan kita.

Apa hasilnya kalau kita sepakat dengan Tuhan dan pasangan kita, atau komunitas doa kita?

1. Doa kita akan dikabulkan

  • Jika kita berdoa minta diberkati dan dalam kehidupan keseharian kita senang memberi, maka doa kita dikabulkan.
  • Jika suami dan istri sepakat berdoa meminta sesutu kepada Tuhan, maka akan dikabulkan.
2. Berkat tidak akan pernah berhenti
  • Orang yang suka bertengkar dalam rumah tangga, berhentilah. Mulailah sepakat. Supaya doa kita dikabulkan. Allah akan berkati kalau rumah tangga kita rukun.
  • Jika kita bekerja di kantor, jangan suka ribut dan bertengkar, supaya Allah bisa memberkati.
  • Berkat akan terus mengalir untuk orang yang selalu sepakat dengan Tuhan, dengan pasangan kita.
3. Mencapai tujuan bersama
  • Jika tidak sepakat, maka perjalanan kita bersama akan kacau. Rumah tangga yang selalu ribut, arah hidupnya tidak jelas. Orang yang berumah tangga harus sepakat, supaya tujuan mereka jelas. Allah akan beritahu arah jalan yang benar dalam kehidupan mereka. Kerajaan Allah akan bertakhta dalam keluarga yang mengasihi satu sama lainnya.
  • Suami Istri walaupun hidup sederhana, tetapi jika sepakat dan saling mengasihi, maka segala Yang kita makan akan nikmat sekali. Sebaliknya jika sering bertengkar, anak kabur, makanan semuanya terasa hambar dan tidak akan ada sukacita lagi. Setiap keluarga yang mau diberkati maka harus mencapai tujuan bersama, Allah akan memberkati keluarga yang mempunyai tujuan bersama, yaitu mencapai tujuan bersama-sama.
4. Tuhan Yesus hadir di dalam keluarga kita
  • Ia akan bertakhta dalam kehidupan kita serta akan mencurahkan sukacita dan damai sejahtera bagi kita. 
Amin. 

0 comments:

Posting Komentar