27 Mei 2024

27 Mei 2024



Paradigma baru

Yesaya 43:18-21

43:18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 43:20 Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; 43:21 umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."

Paadigma Allah

1. Tuhan membuat jalan di padang gurun

  • Bertobat dan tinggalkan dosa lama yang kita cintai. Lari lah maju ke depan, karena Allah membuka jalan bagi kita di depan kita.
  • Kita harus meninggalkan paradigma yang lama. Jangan mengingat hal-hal yang dahulu. 

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

  • Kalau kita masih menggunakan cara hidup yang lama, sama dengan kita pakai paradigma yang lama. Misalnya: "Diia baik saya baik, dia jahat saya lebih jahat." atau "Hemat pangkal kaya."
  • Pembaruan budi = Nose = Paradigma baru. Agar kita bisa membedakan kehendak Allah yang baik bagi semua orang.

2. Tuhan membuat sungai di padang belantara

  • Seberat apapun kita mengalami masalah persoalan, kita tidak akan mengalami kekeringan dan kemarau. Dahsyat!!
  • Allah kita menyediakan keselamatan, bukan hanya untuk orang Israel, tetapi untuk sema orang yang memiliki paradigma yang baru.

Amin

0 comments:

Posting Komentar