09 Mei 2024

09 May 2024

Ai Stock photos by Vecteezy

Kenaikan Tuhan Yesus ke Surga

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 399

Kita merayakan Tuhan Yesus naik ke Surga, karena bersyukur bahwa Tuhan Yesus naik ke Surga menyediakan tempat bagi kita di Surga. Ia akan menjemput kita kali yang ke dua. 

Kisah Para Rasul 1:9-10

1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka. 1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,

Semua orang murid melihat Tuhan Yesus naik ke Surga, sesudah Amanat Agung Tuhan Yesus.

Kenaikan Tuhan Yesus bukti semua perkataan-Nya adalah betul dan terbukti. Jika Ia hanya mati dan bangkit kemudian mati lagi, maka tidak ada gunanya Ia mengatakan akan menunjukkan jalan ke Surga.

Apa pelajaran yang kita ambil dari kenaikan Tuhan Yesus ke Surga:

1. Hanya murid yang akan mengalami pengangkatan

Pengangkatan itu sungguh ada. Pengangkatan itu bukan dongeng. Pengangkatan itu adalah kepastian sebagai umat percaya. Hanya Tuhan Yesus yang menunjukkan segala hal kepada Murid-murid-Nya.

Di mana pun kita berada, apakah kita adalah murid-Nya? 

Tuhan Yesus tidak mengatakan bahwa pengangkatan hanya orang Kristen, tetapi adalah Murid-murid-Nya. Siapa murid (disciples)? Pribadi yang disiplin, memberi diri untuk dibentuk serupa dengan Kristus. Menjadi murid yang mau belajar. Jika kita Kristen tetapi tidak mau belajar, maka kita bukan murid Tuhan Yesus.

Banyak jemaat Gereja yang memberontak kepada Gembalanya. Pemberontak itu meninggalkan Gereja dan pindah Gereja lainnya. Setelah itu mereka menjelek-jelekkan Gerejanya yang lama. Apakah seperti itu murid Tuhan Yesus?

Kalau Gereja yang ada itu tidak benar menurut pandanganmu, jangan pindah Gereja, tetapi belajarlah menjadi orang yang benar dan memberikan terang kita bagi Gereja. Belajarlah dari kesalahan Gembala kita, misalnya. 

Matius 7:21-23

7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

2. Tuhan Yesus menyediakan tempat bagi para murid

Tuhan Yesus naik ke Surga menyediakan tempat bagi murid-murid-Nya. Ia tidak menyediakan bagi orang peliit, kikir, pecundang dan sebagainya. 

Tuhan mengatakan bahwa kita jangan gelisah dan khawatir. Kita cuma sementara di bumi ini, kita diingatkan bahwa Tuhan Yesus naik ke Surga dan menyediakan tempat bagi kita murid-murid-Nya.

Ucapkan Syukur bahwa Ia sudah menyediakan tempat bagi kita di Surga. Meskipun di bumi ini kita tidak punya rumah, tetapi kita punya rumah di Surga. Itu janji Tuhan kepada murid-murid-Nya.

Ia naik ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita semua. Tetapi apakah kita memang yakit akan hal itu? Bertobatlah!! Jangan sampai kita punya rumah besar di Bumi, tetapi kita tidak yakin bahwa Tuhan Yesus menyediakan rumah bagi kita di Surga.

Yohanes 14:1-2

Rumah Bapa

14:1 "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Inilah kepastian bagi kita di bumi ini. 

Banyak orang yang mengasihi Tuhan dan sekarang sudah dipanggil pulang ke Surga. Itulah akhir dari perjuangan hamba Tuhan.

3. Tuhan Yesus naik ke Surga menjadi perantara

Ibrani 7:22-28

7:22 demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat. 7:23 Dan dalam jumlah yang besar mereka telah menjadi imam, karena mereka dicegah oleh maut untuk tetap menjabat imam. 7:24 Tetapi, karena Ia tetap selama-lamanya, imamat-Nya tidak dapat beralih kepada orang lain. 7:25 Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. 7:26 Sebab Imam Besar yang demikianlah yang kita perlukan: yaitu yang saleh, tanpa salah, tanpa noda, yang terpisah dari orang-orang berdosa dan lebih tinggi dari pada tingkat-tingkat sorga, 7:27 yang tidak seperti imam-imam besar lain, yang setiap hari harus mempersembahkan korban untuk dosanya sendiri dan sesudah itu barulah untuk dosa umatnya, sebab hal itu telah dilakukan-Nya satu kali untuk selama-lamanya, ketika Ia mempersembahkan diri-Nya sendiri sebagai korban. 7:28 Sebab hukum Taurat menetapkan orang-orang yang diliputi kelemahan menjadi Imam Besar, tetapi sumpah, yang diucapkan kemudian dari pada hukum Taurat, menetapkan Anak, yang telah menjadi sempurna sampai selama-lamanya.

Amin

0 comments:

Posting Komentar