08 Mei 2024

08 Mei 2024



Image by DC Studio on Freepik

Kaya di hadapan Allah (Part.2)

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke-398

Selama 40 hari di muka bumi ajaran Tuhan Yesus adalah pengajaran Kerajaan Allah. Rumah kita di bumi ini hanya sementara, yang kekal adalah di Surga. Kehendak Allah adalah kita bisa kembali berkumpul bersama-Nya.

Matius 6:20

Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.

Kita belajar supaya "Kaya" di hadapan Tuhan:

1. Tuhan mau kita kaya di dalam doa

Roma 10:12-13

10:12 Sebab tidak ada perbedaan antara orang Yahudi dan orang Yunani. Karena, Allah yang satu itu adalah Tuhan dari semua orang, kaya bagi semua orang yang berseru kepada-Nya. 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan, akan diselamatkan.

  • Banyak orang Kristen miskin di dalam doa. Mungkin uang banyak, tetapi tidak pernah berdoa. Miskin dalam doa.
  • Hubungan harus dijalin dengan indah dalam persekutuan dengan Allah. Itulah kaya dalam doa. Milikilah jam doa yang khusus bagi Allah. 
  • Kita harus memiliki hubungan yang harmonis dalam kehidupan doa kita.
  • Mengapa banyak orang tidak bisa berdoa? Karena masih terikat dalam perbuatan dosa. Kalau dosa itu masih dibuat berulang kali, maka sulit dan tidak bisa berdoa. Harus menyesal, minta ampun dan bertobat. Berbalik.
  • Zona nyaman juga tidak membuat kita tidak berdoa. Nyaman dengan fasilitas yang ada. Tidak punya keinginan untuk berdoa. 
  • Pengaruh dari keinginan daging yang membuat malas berdoa. Datanglah kepada Tuhan Yesus untuk mempunyai Roh yang senang berdoa. 
2. Tuhan mau kita kaya dalam Firman Tuhan

1 Korintus 1:5

Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan.

  • Orang yang kaya dalam perkataan firman, setiap menghadapi masalah dan kesusahan, maka kita akan selalu melawannya dengan firman Tuhan.
  • Kalau sampai sekarang kita selalu bersungut-sungut dan mengeluarkan perkataan yang tidak membangun, maka kita harus bertobat. Datang kepada Tuhan minta ampun.
  • Dengan mulut bibir kita akan dibenarkan tetapi sebaliknya ia juga akan dihukum sesuai perkataan kita.
  • Perkaya mulut bibir kita dengan perkataan firman Tuhan. Cirinya orang Kristen adalah m

3. Tuhan mau kita kaya dalam membagikan berkat

2 Korintus 8:2

Selagi dicobai dengan berat dalam pelbagai penderitaan, sukacita mereka meluap dan meskipun mereka sangat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.

  • Belajar dari Jemaat di Macedonia, mereka miskin secara finansial, tetapi mereka orang yang murah hati dan suka memberi. Kemurahan hati, tidak ada hubungannya dengan kekayaan seseorang. Murah hati itu bukan karena kaya. Murah hati itu adalah kesiapan hati untuk membagikan apa yang kita punya dalam hati kita, yaitu apapun yang Tuhan berikan saat itu.

  • Ada orang yang berkata, "Saya pasti akan memberi kalau nanti saya dapat uang lagi." Inilah ciri orang yang miskin dalam kemurahan hati. 

  • Orang yang kaya raya sekaya apapun bisa menjadi orang miskin di hadapan Allah, jika ia menyadari seluruh kekayaannya itu milik Allah dan hatinya selalu tergerak untuk memberi orang lain. Jadilah orang yang kaya sesungguhnya, yaitu di dalam Roh kita. Allah kita murah hati, Ia juga ingin kita murah hati. Kita akan beroleh kemurahan Allah.
Filipi 4:19-20

4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus. 4:20 Dimuliakanlah Allah dan Bapa kita selama-lamanya!

Amin  

0 comments:

Posting Komentar