02 Mei 2024

 02 April 2024



Image by wirestock on Freepik

Bertahan dalam keadaan yang tidak enak

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 342 

Yeremia 42:7-22

Putra hilkia, pemerintahan ke-3 Raja Yosia. Yeremia memberitahu Kerajaan Yehuda yang terakhir. Allah menghukum bangsa Yehuda dibuang ke tanah Babel. 

Tetap tinggal di tanah pembuangan tidak enak. Mereka disuruh tinggal tetap di tanah pembuangan. Tuhan sayang kepada mereka dan mengajar mereka agar percaya kepada Allah.

Ketika Tuhan mengajar kita untuk belajar percaya, Tuhan mengizinkan kita berada dalam posisi yang tidak nyaman, tapi di situlah kita belajar untuk percaya kepada Tuhan. 

Tidak ada mukjizat terjadi di dalam zona nyaman. Mungkin kita bertanya apa yang membuat orang senang berada di zona nyaman? Orang senang dalam keadaan yang sekarang. Materi cukup kesehatan dsb. Orang yang senang berada di zona nyaman tidak akan melihat pertumbuhan rohani dalam hidupnya.

Tuhan tahu hati bangsa Yehuda itu, mereka menganggap Mesir dapat membantu mereka. Sebaliknya Tuhan memperingatkan, kalau pergi ke Mesir maka akan dibunuh.

Mesir bagi kita adalah duniawi ini. kalau kita putus asa, jangan lari ke dunia ini. Banyak orang yang lari minta pertolongan orang lain.

Tinggalkan Zona Nyaman mulai sekarang. Jangan berharap pada manusia. Nabi Yeremia mengingatkan kita untuk tetap berharap hanya kepada Allah saja.

Amin.

 

0 comments:

Posting Komentar