08 April 2024

08 April 2024





Image by wirestock on Freepik

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 335

Kisah Para Rasul 1:1-3

Roh Kudus dijanjikan

1:1 Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis tentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus, 1:2 sampai pada hari Ia terangkat. Sebelum itu Ia telah memberi perintah-Nya oleh Roh Kudus kepada rasul-rasul yang dipilih-Nya. 1:3 Kepada mereka Ia menunjukkan diri-Nya setelah penderitaan-Nya selesai, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Sebab selama empat puluh hari Ia berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.

  • Tuhan Yesus menampakkan diri, setelah penderitaan-Nya selesai. Sedangkan manusia, kita ini, seringkali menunjukkan bahwa kita masih terus menderita.
  • Yesaya mengatakan bahwa Ia sangat dihina karena wajahnya sudah rusak akibat disiksa. Akan tetapi setelah bangkit dari kematian, Tuhan Yesus tampil dengan wajah yang baru.
  • Kita yang sudah ditebus Tuhan Yesus, harus juga mati atas segala keinginan daging kita. Semuanya itu bisa kita lakukan, jika kita meminta bimbingan Roh Kudus. 

  • Apakah kalau kita mengikut Yesus, kita tidak akan menderita? Bukan, sebaliknya. Kita malah akan menderita demi Tuhan Yesus. Akan tetapi penderitaan kita bukan karena kejahatan kita.
  • Penderitaan = Kakapateo = Kakos dan Patos = Patuh dan Menderita = Patuh menderita demi Kristus.

  • Apa yang viral terjadi di hari-hari ini, pejabat yang dipenjara karena korupsi. Apakah gaji mereka kecil, tidak cukup? Bukan! Kedagingan yang mengikat, berbuahkan perbuatan berdosa. 
  • Jika kita pengusaha, jangan menipu orang lain. Jangan berbohong kepada client kita. Jangan menderita dengan kompromi dengan dosa. Kita semua harus pikul salib kita. Untuk itulah Kristus memanggil kita. Jangan takut kehilangan, bangkrut dalam usaha. Kita harus percaya, bahwa jika kita benar di hadapan Tuhan, maka Ia akan bela kita. Ia pasti akan memberikan jalan keluar.

Tuhan Yesus menampakkan diri-Nya setelah semua penderitaan-Nya selesai. 

Apa yang harus kita lakukan?

1. Tetaplah setia mengiring Yesus

  • Orang yang setia pasti akan diberkati. orang yang setia kepada Tuhan Yesus akan mengalami pertolongan dari Tuhan. Ia tidak akan membiarkan orang-Nya yang setia.

Matius 16:24

Lalu Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.

  • Jangan pernah takut miskin dan kekurangan. Ia tidak akan menelantarkan kita, jika kita hidup setia kepada-Nya.

2. Tetaplah hidup dalam kebenaran firman Tuhan

Yohanes 8:31 

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: "Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku.

  • Tuhan Yesus mengakui kita sebagai murid-murid-Nya, jika kita tetap memegang firman-Nya. Murid-murid-Nya dipelihara dan dijaga-Nya.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar