26 April 2024

26 April 2024 




Image by Karen .t from Pixabay

Mukjizat Allah 

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 313

Yesaya 43:18-21

43:18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! 43:19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 43:20 Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; 43:21 umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku."

Firman Tuhan di atas, mengajar kita untuk jangan lagi mengingat-ingat masa lalu. Jangan ungkit kesalahan. Jangan Visualisasi kerugian yang kita alami. Jangan kita hidup di masa lalu, hiduplah di masa kini, dengan semangat yang baru.

Tuhan membuat jalan di padang gurun, artinya ada pengharapan di tengah masalah kita. Tuntunan Tuhan di tahun ini, membawa kita kepada kemenangan, di dalam keadaan seperti apapun juga. 

Akan tetapi kita tidak boleh lagi berkompromi dengan dosa, itu yang akan mengacaukan kehidupan kita. Kita tidak bisa bertumbuh, jika masih mengandalkan paradigma yang lama, yaitu berkompromi dengan dosa.

Paradigma yang lama itu contohnya "Gigi ganti gigi. Ia baik pada saya, saya akan lebih baik lagi, tetapi jika Ia jahat saya lebih jahat."

Nos (Greek) = Pembaruan budi = Paradigma  = Pola berfikir

Paradigma Tuhan apa?

1. Membuat jalan di padang gurun

Jangan takut, apapun yang menjadi kesulitan kita di tahun yang lalu, Allah akan buka jalan di tahun ini. Ia menciptakan jalan di padang gurun. Sesuatu yang tidak mungkin ia lakukan.

2. Membuat sungai di padang belantara

Tuhan memberikan berkat berlimpah, di tengah-tengah kesulitan yang dialami oleh semua orang. Ini Mukjizat yang dibuat Allah di dalam kehidupan kita.

3. Menyelamatkan semua orang 

Tuhan tidak turun bagi orang Israel saja, tetapi Ia menyelamatkan semua orang di dunia ini. Hanya masalahnya, tidak semua memberikan respons terhadap penyelamatan Tuhan.

Semua bangsa di dunia memperoleh keselamatan dan janji Allah.

Roma 12:2

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah  oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna

Allah mau menyembuhkan dan menyelamatkan kita dalam segala sakit kita. Datanglah kepada-Nya. Bersujudlah dan mohon kesembuhan pada Allah.

Amin.




0 comments:

Posting Komentar