04 April 2024

04-04-2024




Menjadi ciptaan yang baru

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 228

2 Kor 5:17

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru : yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang

  • Kita harus menanggalkan manusia lama, yaitu hidup yang diperbudak oleh dosa. Kita bisa beribadah, bisa pakai aksesoris rohani, tetapi kala

Galatia 6:15

Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak ada artinya, tetapi menjadi ciptaan baru, itulah yang ada artinya.

  • Tuhan mau kita bisa diselamatkan, untuk itu kita harus menjadi ciptaan baru. Kita harus meninggalkan cara hidup yang lama.
  • Bangsa Israel dibawa Allah keluar dari Mesir, yaitu mereka jadi budak. Menuju tanah perjanjian, orang Israel masih memikirkan keadaan mereka di Mesir lebih baik daripada di padang gurun. 
  • Kita untuk bisa masuk rencana Allah yang kekal, maka kita harus jadi ciptaan baru.

2 Petrus 3:13-14

3:13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran. 3:14 Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan-Nya, dalam perdamaian dengan Dia.

  • Kita perlu berada di dalam Tuhan Yesus untuk bisa menjadi ciptaan yang baru. Betapa banyak orang yang tergoda untuk jatuh dalam dosa yang sama. Karena daya tarik dosa dan tipu daya iblis menarik sekali. 
  • Orang yang ingin berbuat amal demi menutupi dosa mereka akan jatuh dan hancur. Ingatlah yang lama sudah berlalu, sekarang kita harus mengalami perubahan total.
  • Ingatlah dalam Alkitab, Lot dan Istrinya harusnya melihat ke depan saja, tetapi Istri Lot menengok ke belakang dan terlanda api belerang Tuhan dan menjadi tiang garam. Jadi jangan pernah melihat ke belakang, yang lama sudah berlalu, jangan dilihat lagi. 
  • Kita mengampuni pasangan kita, jangan lagi ingat kesalahannya. kalau kita mengingat yang baru sudah datang, maka segala kepahitan kita akan hilang.

Apa itu ciptaan baru:

  1. Keselamatan 
  2. Pemulihan

Yehezkiel 36:26-28

36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. 36:27 Roh-Ku akan Kuberikan diam di dalam batinmu dan Aku akan membuat kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya. 36:28 Dan kamu akan diam di dalam negeri yang telah Kuberikan kepada nenek moyangmu dan kamu akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allahmu.

Pemulihan Allah diberikan kepada kita, yaitu dijadikan ciptaan baru. Kita akan menjadi umat Allah dan Tuhan Yesus akan menjadi Allah kita.

Manusia lama kita tidak boleh dipertahankan, karena manusia lama itu membawa kita kepada keburukan.

Amin

0 comments:

Posting Komentar