04 Maret 2024

04 Maret 2024



Image by freepik

"Siapa yang dipakai Allah?"

Tuhan mencari orang biasa yang akan melayani-Nya. Tidak ada kehebatan orang itu di hadapan Allah. Tuhan bukan memakai seseorang karena ia hebat, tetapi ada kriteria tertentu dengan orang itu.

Jadi siapa yang dicari Tuhan?

1. Orang yang mau dengar-dengaran suara Tuhan

  • Tuhan mencari orang yang mau dibentuk sesuai maunya Tuhan, menjadi orang yang hebat.
2. Orang yang tidak mencari nama 
  • Orang yang berdagang di dunia pelayanan. Mencari uang di dalam Gereja. Ini jahat di mata Allah.
3. Orang yang mau menolong dan siap berkorban
  • Orang yang mau pikul salib dan sangkal dirinya sendiri.
4. Orang yang menyadari Kasih dan Anugerah Allah
  • Orang yang hidupnya bergantung pada Anugerah Allah
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 

"Tidak pandai bicara"

Keluaran 4:10-17

4:10 Lalu kata Musa kepada TUHAN: "Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulupun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mupun tidak, sebab aku berat mulut dan berat lidah." 4:11 Tetapi TUHAN berfirman kepadanya: "Siapakah yang membuat lidah manusia, siapakah yang membuat orang bisu atau tuli, membuat orang melihat atau buta; bukankah Aku, yakni TUHAN? 4:12 Oleh sebab itu, pergilah, Aku akan menyertai lidahmu dan mengajar engkau, apa yang harus kaukatakan." 4:13 Tetapi Musa berkata: "Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus." 4:14 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Musa dan Ia berfirman: "Bukankah di situ Harun, orang Lewi itu, kakakmu? Aku tahu, bahwa ia pandai bicara; lagipula ia telah berangkat menjumpai engkau, dan apabila ia melihat engkau, ia akan bersukacita dalam hatinya. 4:15 Maka engkau harus berbicara kepadanya dan menaruh perkataan itu ke dalam mulutnya; Aku akan menyertai lidahmu dan lidahnya dan mengajarkan kepada kamu apa yang harus kamu lakukan. 4:16 Ia harus berbicara bagimu kepada bangsa itu, dengan demikian ia akan menjadi penyambung lidahmu dan engkau akan menjadi seperti Allah baginya. 4:17 Dan bawalah tongkat ini di tanganmu, yang harus kaupakai untuk membuat tanda-tanda mujizat."

Tuhan akan memakai seseorang, berdasarkan prinsip orang itu sendiri:

1. Kemauan orang tersebut

  • Tuhan tidak pernah memaksa, orang yang mau akan dipakai Tuhan. Orang yang tidak mau ya tidak dipakai Tuhan. Padahal Allah bisa pakai orang itu menjadi besar.

2. Orang yang mau diperlengkapi  Tuhan dengan perlengkapan senjata Allah

  • Orang yang merendahkan dan mengosongkan dirinya untuk bisa dipakai Tuhan. Ia akan memperlengkapi dengan senjata dan perlengkapan dari-Nya.

3. Orang yang mau dilatih sebelum melakukan pekerjaan Tuhan

  • Orang yang mau berperang demi Tuhan, wajib dilatih dan diproses oleh Tuhan terlebih dahulu. Tujuannya adalah supaya kuat dan tidak meninggalkan Tuhan dalam masa kesesakan.


Amin.

0 comments:

Posting Komentar