06 Maret 2024

06 Maret 2024



Paradigma yang baru

Tidak ada yang Mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke-313

Yesaya 43:18-21 (TB)

18 firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! 19 Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 20 Binatang hutan akan memuliakan Aku, serigala dan burung unta, sebab Aku telah membuat air memancar di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara, untuk memberi minum umat pilihan-Ku; 21 umat yang telah Kubentuk bagi-Ku akan memberitakan kemasyhuran-Ku." 

Jangan lagi kita menganut Paradigma yang lama. Berubahlah menjadi manusia baru, dengan paradigma yang baru. 

Roma 12:2 (TB) 

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Paradigma lama:

  • Kamu baik saya lebih baik, tapi kalau kamu jahat, saya bisa lebih jahat lagi. 

  • Hemat pangkal kaya. Padahal kekayaan tidak bisa dicari. Kekayaan itu diberikan Tuhan dengan cuma-cuma bagi yang dikasihinya pada waktu tidur. 

  • Pembaruan budi atau pola pikir kita harus diperbaharui. 

  • Allah akan membuat sungai di padang belantara. Apa maksudnya? Seberat apapun persoalan dan masalah kita, Allah tetap akan memberi berkat-Nya bagaimana pun keadaan kita. 

  • Keselamatan dari Tuhan, bukan hanya untuk orang Israel, tetapi semua orang yang mau membuka hatinya bgai Tuhan Yesus. 

Amin





0 comments:

Posting Komentar