31 Maret 2024

31 Maret 2024



Image by David Yonatan González Aburto from Pixabay

Kuasa Kebangkitan Tuhan Yesus

Tuhan Yesus mati di Kayu salib, mati namun bangkit lagi. Ia bangkit dan memberikan keberanian bagi seluruh orang yang percaya kepada-Nya. Ia memberikan jaminan akan masa depan yang penuh harapan, karena kebangkitan-Nya.

Yohanes 11:25-26

11:25 Jawab Yesus: "Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, 11:26 dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?" 

Kisah Para Rasul 4:12

Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." 

Kisah Para Rasul 5:27-29

5:27 Mereka membawa keduanya dan menghadapkan mereka kepada Mahkamah Agama. Imam Besar mulai menanyai mereka, 5:28 katanya: "Dengan keras kami melarang kamu mengajar dalam Nama itu. Namun ternyata, kamu telah memenuhi Yerusalem dengan ajaranmu dan kamu hendak menanggungkan darah Orang itu kepada kami." 5:29 Tetapi Petrus dan rasul-rasul itu menjawab, katanya: "Kita harus lebih taat kepada Allah dari pada kepada manusia.

  • Jika kita mengingat beberapa waktu sebelumnya, Petrus menyangkal Tuhan Yesus, Murid-murid yang lain melarikan diri. Hal ini adalah mencengangkan, ada kuasa dahsyat yang bisa Mengubah kan mereka. Mereka berani sekali di hadapan Mahkamah Agama. Inilah kuasa dari kebangkitan Tuhan Yesus. Memberi keberanian bagi orang percaya. Kita pun bisa seperti itu, jika kita mau menerima kuasa kebangkitan Kristus dalam hidup kita. Keberanian Allah akan diberikan-Nya bagi kita juga.

Keberanian yang muncul dari Roh Kudus melingkupi orang percaya:

1. Berani melawan dosa

  • Orang yang mau mengiring Yesus, harus berani meninggalkan segala dosanya. Dosa awalnya nikmat, tetapi ujungnya menuju maut. Kita punya keindahan yang jauh dari itu, yaitu Damai Sejahtera yang tidak seperti dunia berikan.

2. Mukjizat dinyatakan 

  • Orang Percaya selalu mengalami Mukjizat demi mukjizat. Berlutut di hadapan Tuhan mohon agar Ia menyatakan Mukjizat-Nya bagi kita.

3. Keberanian untuk setia sampai akhir

  • Banyak orang yang keras dan tegar, tetapi mudah goyah melihat kenikmatan dunia ini. Jadilah orang Kristen yang punya mental pejuang iman yang bertahan sampai akhir. kekuatan kita adalah Kristus.

4. Orang yang melaksanakan firman Tuhan untuk keluar dari zona nyaman

  • Beranilah untuk menjadi pelaku firman yang keluar dari kenikmatan dunia ini. Zona nyaman adalah zona yang berbahaya, yaitu membuat orang menjadi mencintai dunia ini. Orang jadi lupa akan tujuan kita diselamatkan oleh Kristus. Kita harus menjadi pemberita injil. 
  • Keluarlah dari zona nyaman sekarang juga.

5. Berani menyaksikan Kabar baik Kristus bagi semua orang

  • Kita harus berani menjadi Terang buat semua orang, untuk melihat Kristus di dalam kita.

6. Berani untuk menyediakan takhta Kristus bagi kita

  • Kita meninggalkan kedagingan kita, melainkan Kristus yang menjadi pengendali kehidupan kita. 
  • Hiduplah dalam kekudusan dan sediakan Takhta Kristus dalam hati kita.

7. Berani mengadakan terobosan

  • Hidup kita tidak "gini-gini doang" harus ada kejutan yang dahsyat. Roh yang ada di dalam kita, lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini. Kita akan melakukan suatu terobosan.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar