08 Maret 2024

08 Maret 2024



"Kekayaan" 

Lebih sulit orang kaya masuk Kerajaan Allah, daripada unta masuk ke lubang jarum. Tuhan Yesus menggambarkan, bahwa itu adalah kiasan yang menggambarkan mustahil kalau orang kaya bisa masuk ke Surga. Mengapa? Apakah kekayaan itu hal yang jahat? Apakah orang miskin pasti masuk ke Surga? 

Status sosial, tidak akan membawa kita masuk ke Surga. Orang masuk ke Surga, karena menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat-Nya.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program ke-868 

Jika hati kita bergantung pada kekayaan, maka kita tidak akan bergantung pada Tuhan.

Yakobus 5:1-6

Peringatan kepada orang kaya

5:1 Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menangislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! 5:2 Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! 5:3 Emas dan perakmu sudah berkarat, dan karatnya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. 5:4 Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu. 5:5 Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada hari penyembelihan. 5:6 Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.

Orang kaya punya tempat di Surga, jika menyadari seluruh hartanya itu milik Tuhan, seluruhnya tidak bisa jadi tempat bergantung. Ia akan mengatakan kepada Tuhan, "Tuhan, segala harta ku akan kupakai untuk pekerjaan Tuhan."

Orang kaya tidak punya tempat di Surga, jika kekayaannya itu dipakai untuk kesenangan jasmaninya. Apalagi jika ia bisa tenang, karena segala harta kekayaannya. Siapapun kita, harus ingat, segala yang kita miliki ini datangnya dari Tuhan. Jika tidak punya harta banyak, maka kita harus tetap bersyukur.

Orang kaya punya tempat di Surga, jika:

  1. Jika orang itu punya kekayaan yang banyak, sadarilah itu semua anugerah Allah
  2. Jika ia mau bertobat dan menjadi murid Kristus
  3. Jika mau berbagi kekayaan itu dengan orang lain. Jangan menahan upah orang miskin. Hiduplah dalam kasih
  4. Jika mau senantiasa berjalan di dalam Kasih Kristus. Apa artinya? Tuhan memberkati segala harta yang ada padanya, dan Ia akan memakai kekayaan itu untuk kemuliaan Allah.
Amin 

0 comments:

Posting Komentar