12 Maret 2024

12 Maret 2024





Image by viarprodesign on Freepik

"Janganlah kerajinanmu kendor"

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 382

Roma 12:11-16

12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan. 12:12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa! 12:13 Bantulah dalam kekurangan orang-orang kudus dan usahakanlah dirimu untuk selalu memberikan tumpangan! 12:14 Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk! 12:15 Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis! 12:16 Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!

Penyebab kerajinan kita kendor adalah DOSA!! Kekecewaan, kebencian, ketidak puasan, sungut-sungut dll. Sukacita kita hilang sehingga kita tidak bisa mempunyai semangat. Semua pekerjaan kita tidak maksimal.

Pekerjaan kita di kantor atau usaha yang kita lakukan, semuanya harus kita lakukan seperti untuk Tuhan. Bagaimana kita melakukannya untuk Tuhan, jika kita masih bersungut-sungut. Jangan sampai hati kita yang dikuasai kekecewaan. Amarah, Hawa Nafsu dsb. Pekerjaan kita tidak lagi dengan sepenuh hati. Pelan-pelan kita merusak diri sendiri.

Apa yang harus dilakukan menghadapi semangat yang mulai turun:

1. Kita harus tetap Konsisten

Jangan berubah pikiran, hari ini baik besok tidak, besoknya lagi baik, itu tidak benar. kita harus tetap melekat dan duduk di kaki Tuhan. Kita harus konsisten melaksanakan firman Tuhan. 
Ada orang yang datang ke Gereja semaunya. Bekerja di kantor semaunya. Jadilah anak Tuhan yang konsisten. kita harus mengerjakan semuanya seperti untuk Tuhan.
Allah senang kita mengerjakan semuanya dengan sukacita dan penuh ucapan syukur. Allah akan memberkati kita senantiasa.

2. Hiduplah berjaga-jaga

Jika kita melaksanakan firman Tuhan, maka kita harus senantiasa Berjaga-jaga, tidak hidup sembarangan. Kita sudah berada di zaman akhir. Masa ini mulai mengikis kehidupan ini. Panggilan kita kapan saja. Siapkah kita? Hiduplah berjaga-jaga.

3. Harus menjadi murid Kristus

Orang Kristen belum tentu murid Tuhan Yesus. Kata murid adalah Disciples = Disiplin yang mau belajar terus kepada Tuhan. Taat dan melakukan firman Tuhan adalah kewajiban kita.
Hanya murid-murid-Nya yang betul betul mau diajar dan bukan hanya follower yang tidak paham akan firman Tuhan. 

Matius 7:13-14

7:13 Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; 7:14 karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."

Amin

0 comments:

Posting Komentar