31 Maret 2024

31 Maret 2024



Image by Airgil Daviss from Pixabay
Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 394

Ibadah Paskah - Kebangkitan TUHAN Yesus Kristus 

Kebangkitan-Nya membuktikan bahwa ada hari esok bagi orang percaya.

Yohanes 21:1-14

Ini kali ke tiga penampakan setelah Tuhan Yesus bangkit. Ia sudah bangkit mengalahkan maut. Ia menyatakan kepada murid-murid-Nya, untuk meneguhkan iman mereka.

Tuhan Yesus sangat tahu keberadaan para murid itu. Mereka mencari ikan, mereka kembali ke pekerjaan semula mereka. Sepanjang siang dan malam mereka tidak mendapat ikan. 

Tuhan Yesus pada kali ini tidak naik ke perahu, padahal sebelumnya Tuhan Yesus naik ke perahu. Tuhan Yesus berdiri di tepi pantai.

Tuhan Yesus pada kali ini tidak berjalan di atas air, seperti sebelumnya. Ia berseru dan memanggil para murid, dan menanyakan apakah mereka punya lauk pauk. Tuhan mengarahkan agar mereka menebarkan jala mereka ke sisi lain dari perahunya. Allah menyatakan Mukjizat-Nya jala mereka berisi 153 ekor ikan besar-besar, hingga jalanya hampir sobek.

Tuhan Yesus memperhatikan segala kebutuhan dan masalah yang sedang dihadapi para murid. Ia tidak sekadar mengajarkan Hukum Taurat, tetapi Ia menunjukkan pada para murid, bahwa Ia memperhatikan segala kebutuhan mereka. Ia tidak pernah membiarkan mereka sendirian. 

Tuhan Yesus di masa kini juga tidak hanya mengingatkan kita akan perintah dan larangan firman Tuhan, tetapi Ia juga menyediakan segala kebutuhan jasmani kita. Bagi Allah tidak ada yang mustahil, Ia juga masih mengadakan Mukjizat-Nya. Allah kita dahsyat. Kita ini tidak pernah membiarkan kita kelaparan atau kekurangan. 

Sama seperti murid-murid-Nya yang taat menebarkan jalanya di sisi lain dari perahunya, di siang hari pula. Akan tetapi murid-murid-Nya taat akan perintah-Nya, makanya mereka beroleh keajaiban. Mukjizat itu bisa terjadi jika kita hidup dalam ketaatan. 

Ketaatan itu sangat penting. Dalam kehidupan ini seringkali Tuhan memerintahkan kita melakukan hal yang menurut jasmani kita membahayakan kita atau merugikan kita, tetapi belajarlah mengenali suara-Nya, agar kita bisa taat dan setia pada perintah-Nya.

Kita tidak bisa melawan dosa dan maut yang berkuasa atas kehidupan kita, tetapi Tuhan Yesus Kristus sudah mengambil kunci jurang maut. Kita tidak lagi terancam maut, melainkan kita punya pengharapan yang indah, yaitu Kristus menyediakan masa depan bagi kita.

Semua Nabi sudah mati, tetapi tidak ada yang bangkit dari kematian dan tidak mati lagi. Tuhan Yesus Kristus, bangkit dari kematian dan naik ke Surga. Ia menyediakan rumah kita di Surga. Ia akan menjemput kita dari Surga. 

Amin.

0 comments:

Posting Komentar