09 Februari 2024

09 Februari 2024




"Tuhan Memberkati"

Menerima segala berkat Tuhan adalah keinginan Tuhan bagi anak-anak-Nya:
  1. Berkat duniawi - 1) Keberhasilan karena taat pada firman Tuhan. Raja Daud, Daniel, Yusuf dll, contoh tokoh Alkitab yang diberkati Tuhan. Kelimpahan berkat itu untuk memberi kepada sesama kita. 2) Pembaharuan jiwa semakin sempurna. 3) Kesehatan tubuh kita diberikan sebagai alat untuk melayani Tuhan dengan baik dan bebas. 4) Anak Tuhan juga akan disukai oleh semua orang. 5) Kita menjadi berkat bagi sesama dan membawa damai.
  2. Berkat Surgawi - 1) Kepastian Keselamatan yang diberikan oleh Kristus. Kita tidak pernah bisa tukar iman kita, karena Hanya Kristus lah Jalan, Kebenaran dan Kehidupan kekal selamanya. 2) Meraih Sukacita yang tidak tergantung pada apapun di dunia ini. Sukacita ini tidak sama dengan yang dunia berikan. 3) Memiliki hubungan erat dengan Allah Bapa yang di Surga. Allah akan sediakan yang terbaik. 4) Malaikat Tuhan diberikan menjaga kita di mana pun kita berada. 5) Tuhan memberikan Roh Kudus sebagai guru yang sangat sabar. 
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 
"Tuhan Memberkati" 

2 Samuel 6:11-16

6:11 Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya. 6:12 Diberitahukanlah kepada raja Daud, demikian: "TUHAN memberkati seisi rumah Obed-Edom dan segala yang ada padanya oleh karena tabut Allah itu." Lalu Daud pergi mengangkut tabut Allah itu dari rumah Obed-Edom ke kota Daud dengan sukacita. 6:13 Apabila pengangkat-pengangkat tabut TUHAN itu melangkah maju enam langkah, maka ia mengorbankan seekor lembu dan seekor anak lembu gemukan. 6:14 Dan Daud menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga; ia berbaju efod dari kain lenan. 6:15 Daud dan seluruh orang Israel mengangkut tabut TUHAN itu dengan diiringi sorak dan bunyi sangkakala. 6:16 Ketika tabut TUHAN itu masuk ke kota Daud, maka Mikhal, anak perempuan Saul, menjenguk dari jendela, lalu melihat raja Daud meloncat-loncat serta menari-nari di hadapan TUHAN. Sebab itu ia memandang rendah Daud dalam hatinya.

Obed Edom menyediakan rumahnya untuk tempat Tabut Tuhan bersemayam. Oleh karena itu lah rumah itu diberkati Tuhan dengan berlimpah, karena keberadaan Tuhan di dalam rumah itu. 

Tabut Tuhan dalam kehidupan kita adalah Takhta Tuhan yang disediakan di rumah kita, yaitu hati yang selalu ingin mendekat pada-Nya. Seluruh keluarga berkumpul dalam persekutuan doa bersama pagi dan malam. Di sanalah Tuhan akan hadir.

Ada banyak keluarga yang tidak mau merawat Tabut Tuhan. Ini menggambarkan tidak ada lagi orang yang peduli akan firman Tuhan dan persekutuan doa di rumah. Pembacaan firman, pujian penyembahan kita.

Kalau kita memiliki Tabut Tuhan seperti Obed Edom, maka Roh Kudus akan menuntun keluarga kita. Betapa berharganya keberadaan Tabut Tuhan di tengah-tengah kita. Suasana Kasih Tuhan melimpah di antara anggota keluarga.

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar