12 Februari 2024

12 Februari 2024




Efesus 6:10-20
Perlengkapan rohani

6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. 6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; 6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, 6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah, 6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus, 6:19 juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil, 6:20 yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan. Berdoalah supaya dengan keberanian aku menyatakannya, sebagaimana seharusnya aku berbicara.

Illustrasi seorang anggota Paspampres: Ia harus selalu waspada dan siaga menghadapi kemungkinan terburuk yang bisa menimpa Presiden. Seorang anggota Paspampres tidak boleh bias oleh apapun yang ada di sekeliling mereka. Fokus mereka adalah orang-orang yang berpotensi berbuat kejahatan terhadap Presiden.

Illustrasi Virus Komputer: Di negara adidaya, Polisi Cyber sedang berperang dengan Virus Komputer atau Hacker yang bisa merusak pertahanan keamanan data. 


Tentara Allah diperlengkapi dengan Perlengkapan Perang yang lengkap:
  1. Kebenaran - Ikat Pinggang: Iblis tidak boleh melihat kita telanjang karena celana melorot. Ketika kita hidup dalam dosa, maka kita kelihatan telanjang di hadapan musuh kita.
  2. Keadilan - Baju Zirah: Integritas yang harus dimiliki setiap orang percaya. Senjata musuh akan mengenai orang yang tidak punya integritas.
  3. Kerelaan - Kasut/Alas kaki: Injil adalah kabar pembebasan/kemerdekaan yang harus diberitakan dengan rela hati.
  4. Iman - Perisai: Perisai fungsinya menahan panah berapi kutuk iblis yang diarahkan kepada setiap orang percaya. Iman di dalam hati itu akan semakin kuat dan semakin besar, jika kita giat mendengar firman Tuhan. Iman timbul akan pendengaran oleh firman Kristus.
  5. Keselamatan - Ketopong/Helm: Pelindung kepala yang melindungi pikiran kita dari serangan iblis.
  6. Roh - Pedang: Semakin kita hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan, maka pedang kita semakin tajam untuk menyerang kuasa iblis.
Mengapa banyak orang yang dirusak oleh iblis? Karena tidak lengkap memakai perlengkapan senjata Allah. Kita sebagai orang percaya harus senantiasa bersikap sebagai Tentara Allah yang selalu mengenakan Seluruh Perlengkapan senjata Allah, agar kita bisa bertahan berdiri tegak di hadapan Allah.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar