20 Februari 2024

20 Februari 2021






Photo by Belle Co 

Hagai 1:2-11

Tuhan berfirman berkali-kali, "...Perhatikanlah keadaanmu!" Artinya ada perintah-Nya untuk memperhatikan keadaan kita masing-masing: kesehatan kita, hati kita, perbuatan kita. 

Mungkin kita tidak sadar ada "Virus" yang jahat di kehidupan kita, yaitu DOSA! Manusia pertama jatuh ke dalam dosa, maka dosa itu menurun kepada setiap keturunan Adam, hingga kita saat ini. Tidak ada bayi yang lahir sempurna, tanpa dosa. Dosa itu membinasakan setiap manusia dalam kehidupan yang kekal.

1 Korintus 3:16

Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah  dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?

Dari ayat bacaan di atas, Nabi Hagai mengingatkan kita untuk memperhatikan Bait Allah tempat Allah bertakhta. Bait Allah adalah kita. Kita perlu memperhatikan kehidupan yang kita jalani ini, apakah kuat kokoh, atau seperti reruntuhan yang hancur?

Bait Allah itu tempat Roh Allah bersemayam. Jadi sesungguhnya Allah ingin berdiam di dalam kehidupan kita, setiap kesayangan-Nya. Allah mau memberkati kehidupan kita.

Matius 27:51

Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah,

Allah tidak mau ada pemisahan antara manusia dengan-Nya. Jangan berbuat dosa yang memisahkan manusia dari Allah. Hiduplah kudus karena Allah itu kudus.

Amin

0 comments:

Posting Komentar