18 Februari 2024

18 Februari 2024



Menjadi murid Yesus

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 

Matius 28:17-20

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Tuhan Yesus berkuasa di Surga dan Bumi.

Apa kuasa Tuhan Yesus di Surga?

Yohanes 14:2

Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.

Tidak ada yang bisa ke Surga kalau tidak diberikan kuasa oleh Tuhan Yesus Kristus. Kalau kita bisa ke Surga, itu karena kita disediakan tempat oleh Tuhan Yesus. 

Apa kuasa Tuhan Yesus di di Bumi?

Waktu manusia jatuh ke dalam dosa di Bumi ini, segala otoritas berpindah ke Iblis. Waktu Tuhan Yesus turun ke dalam kerajaan maut dan mengambil kuncinya. Segala kuasa yang ada di bumi sudah menjadi milik Tuhan Yesus. Tujuannya adalah untuk membawa damai sejahtera di bumi ini.

Kolose 2:14-15

2:14 dengan menghapuskan surat hutang, yang oleh ketentuan-ketentuan hukum mendakwa dan mengancam kita. Dan itu ditiadakan-Nya dengan memakukannya pada kayu salib: 2:15 Ia telah melucuti pemerintah-pemerintah dan penguasa-penguasa dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenangan-Nya atas mereka.

Setiap orang yang mengikut Yesus, akan menjadi Murid Yesus. Menjadi murid sekedar follower tanpa mengerti. 

Menjadi Murid jika sudah lulus sekolah, sudah sama dengan gurunya, yaitu menjadi paham apa yang dikehendaki Gurunya. 

Lukas 6:40

Seorang murid tidak lebih dari pada gurunya, tetapi barangsiapa yang telah tamat pelajarannya akan sama dengan gurunya.

Murid = Koinomatetes = Disciples = Disciplines = Kepatuhan terhadap apa yang diajarkan oleh gurunya.

Kita belajar dari Tuhan Yesus untuk melawan Kuasa kegelapan, membebaskan diri dari kedagingan kita, memerdekakan orang yang terbelenggu, membawa damai sejahtera. Itu semua yang dipelajari dari Tuhan Yesus.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar