10 Februari 2024

10 Februari 2024


Gambar oleh Steffen Pieper dari Pixabay

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke - 369

Jalan orang baik

Amsal 2:20-22

2:20 Sebab itu tempuhlah jalan orang baik, dan peliharalah jalan-jalan orang benar. 2:21 Karena orang jujurlah akan mendiami tanah, dan orang yang tak bercelalah yang akan tetap tinggal di situ, 2:22 tetapi orang fasik akan dipunahkan dari tanah itu, dan pengkhianat akan dibuang dari situ. 

Kalau di tahun ini kita ingin diberkati, maka kita harus menempuh jalan orang baik. Orang berusaha berbuat baik, tetapi selalu gagal. Ibaratnya kita mematuhi 5 lampu merah, tetapi melanggar lampu ke-6, kita tetap akan ditilang Polisi. 

Jalan orang baik:

1. Menyadari Yesus lah jalan

  • Kita buka pikiran kita menyadari bahwa Yesus lah jalannya. Kita tidak boleh mengandalkan harta benda, koneksi, jabatan, keluarga dll, hanya mengandalkan Tuhan Yesus saja. Itu jika kita ingin survive di tahun 2024 ini.
  • Yohanes 14:6 - Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku
2. Tidak ada yang instan, semua butuh proses
  • 2 Korintus 4:16-18 16 Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari. 17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal yang melebihi segala-galanya, jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. 18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.
  • Jalan tol kehidupan ujungnya menuju maut. Orang yang ingin cepat kaya, mencari kekayaan di Gunung-gunung, pekuburan, Paranormal dsb. Itu membawa kepada maut. Iblis menawarkan kesuksesan instan, akhirnya menuju pada kehancuran.
  • Tuhan memproses kita seperti tukang periuk, dari tanah liat, diberi air dan dibentuk menjadi baik. jika ada batu kerikil di dalam tanah, maka tanah itu dibanting-banting supaya bebatuan itu keluar. Mungkin menurut tanah itu sakit dibanting-banting. Kita pun diproses Tuhan dengan cara yang mungkin menyakitkan, tetapi tujuan akhirnya adalah indah. Ada berkat sejati buat kita.
3. Tidak akan menyimpang
  • Tidak akan menyimpang dari kebenaran firman Tuhan!!
  • 1 Timotius 6:9-10 9 Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan. 10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.
  • Mazmur 1:1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh.
  • Mazmur 18:26-27 26 terhadap orang yang suci Engkau berlaku suci, tetapi terhadap orang yang bengkok Engkau berlaku belat-belit. 27 Karena Engkaulah yang menyelamatkan bangsa yang tertindas, tetapi orang yang memandang dengan congkak Kaurendahkan
  • Bangsa Israel bengkok hatinya, makanya jalannya berbelas-belok tidak lurus.

0 comments:

Posting Komentar