19 Februari 2024

19 Februari 2024


"Pengantin Darah"

Kehidupan Kristen tidak bisa dipisahkan dari "darah", apa maksudnya?

  1. Data Yesus melunasi utang dosa kita
  2. Darah mengubah kutuk menjadi berkat
  3. Bukti totalitas cinta Kristus pada kita
  4. Darah Yesus menghancurkan segala kuasa kegelapan

Keluaran 4:24-26

4:24 Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnya. 4:25 Lalu Zipora mengambil pisau batu, dipotongnya kulit khatan anaknya, kemudian disentuhnya dengan kulit itu kaki Musa sambil berkata: "Sesungguhnya engkau pengantin darah bagiku." 4:26 Lalu TUHAN membiarkan Musa. "Pengantin darah," kata Zipora waktu itu, karena mengingat sunat itu.

Ayat lengkap: Keluaran 4 <-- Baca di sini

Zipora mengingat ada perintah Tuhan yang belum dilaksanakan, yaitu disunat. Ia bertindak cepat dan Allah tidak jadi membunuh Musa.

Pengantin Darah - siap menerima darah yang baru. Sekarang kita hidup dengan darah Kemuliaan Allah. Bertobat dan dimeteraikan melalui baptisan. Kita mati bersama Kristus dan bangkit dalam kemuliaan-Nya.

Menjadi Pengantin darah, artinya:

  1. Hidup suci - tidak boleh menerima baptisan, perjamuan suci, tetapi tetap najis.
  2. Hidup bersukacita - darah itu membawa kemerdekaan. Kemerdekaan itu membuat kita bisa bersukacita tanpa takut. Menjadi mempelai Kristus adalah suatu kegirangan.
  3. Hidup saling memuji - kita meninggikan Kristus yang adalah Kepala kita. Kita akan menghilangkan nama keluarga kita, menjadi Nama Kristus dalam nama kita. Kita hilang dan mati, supaya Kristus hidup di dalam kita.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar