10 Februari 2024

10 Februari 2024



Gambar oleh Joel santana Joelfotos dari Pixabay

"Bersukacita dalam memberi persembahan"

Persembahan adalah bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam setiap kebaktian Minggu Kristen. 
Mengapa ini penting? 
Persembahan bukan Kolekte atau Derma. 
Kata yang tepat adalah Offerings = Persembahan Korban.

Persembahan itu tujuannya apa?

  1. Menyadari bahwa kita orang berutang kepada Tuhan - kita berutang segalanya dan tidak akan bisa bayar selamanya. Kita bersyukur dan buktinya adalah beri persembahan yang terbaik buat Tuhan. 
  2. Kita siap berjalan dalam ketaatan - memberi persembahan bukan uangnya, tetapi bukti kita taat kepada Allah.
  3. Mengajar kita rela memberi buat Tuhan - Tuhan sudah berikan segalanya buat kita, maka kita juga mau persembahkan dengan rela hati.
  4. Memikul tanggung jawab pelayanan kepada Tuhan - Dengan apa yang ada pada kita, kita mau berikan yang terbaik buat melayani Tuhan.

1 Tawarikh 29:6-9

29:6 Lalu para kepala puak dan para kepala suku Israel dan para kepala pasukan seribu dan pasukan seratus dan para pemimpin pekerjaan untuk raja menyatakan kerelaannya. 29:7 Mereka menyerahkan untuk ibadah di rumah Allah lima ribu talenta emas dan sepuluh ribu dirham, sepuluh ribu talenta perak dan delapan belas ribu talenta tembaga serta seratus ribu talenta besi. 29:8 Siapa yang mempunyai batu permata menyerahkannya kepada Yehiel, orang Gerson itu, untuk perbendaharaan rumah TUHAN. 29:9 Bangsa itu bersukacita karena kerelaan mereka masing-masing, sebab dengan tulus hati mereka memberikan persembahan sukarela kepada TUHAN; juga raja Daud sangat bersukacita.

Orang yang dicari oleh Tuhan, adalah seperti di atas, orang yang bersukacita karena diizinkan memberi persembahan sukarela kepada Tuhan. 
Jadi penting bagi seseorang untuk memberi persembahan dengan penuh sukacita dan ucapan syukur.

Apa arti memberi persembahan:

  1. Persepuluhan - 10% dari segala pendapatan kita, bukan milik kita. Itu wajib kita berikan kepada Allah. Memberikan persepuluhan kita kepada Tuhan, kita belum memberi apa-apa. Kalau itu kita ambil, maka kita mencuri!!
  2. Persembahan pembangunan gedung gereja - tapi kadang ada yang malas memberi persembahan pembangunan gereja, karena merasa sudah banyak sekali memberi perpuluhan. No!! Itu milik Tuhan bukan kita memberi.
  3. Persembahan sukarela - melihat orang yang kekurangan, orang yang ingin diberi, dsb, maka kita memberi dengan uang kita sendiri.
  4. Persembahan untuk Lewi - Hamba Tuhan sudah diberkati, kita tetap memberi. Tuhan yang melihat. Memberi air sejuk dengan ketulusan maka pahalanya tetap. Memberi Hamba Tuhan maka upah nabi akan turun atas kita.
 Amin

0 comments:

Posting Komentar