17 Februari 2024

17 Februari 2024




Image by Dieter from Pixabay

Berlindunglah pada Menara Yang Kuat

Lukas 14:28-33 (TB)

28 Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? 29 Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, 30 sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya. 31 Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang? 32 Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian. 33 Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.

Apa itu menara? 

Menara = tempat penjagaan terhadap musuh. 

Yesaya 2:11-17

Konteks

2:11 Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan 4 ; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu. 2:12 Sebab TUHAN semesta alam menetapkan suatu hari 5 untuk menghukum semua yang congkak dan angkuh serta menghukum semua yang meninggikan diri, supaya direndahkan; 2:13 untuk menghukum semua pohon aras di Libanon yang tumbuh meninggi dan tetap menjulang, dan menghukum semua pohon tarbantin di Basan; 2:14 untuk menghukum semua gunung yang tinggi-tinggi dan semua bukit yang menjulang ke atas; 2:15 untuk menghukum semua menara yang tinggi-tinggi dan semua tembok yang berkubu; 2:16 untuk menghukum semua kapal Tarsis dan semua kapal yang paling indah. 2:17 Manusia yang sombong akan ditundukkan dan orang yang angkuh akan direndahkan; hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.

Lukas 14:33

Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku. 

Kita harus bertobat, meninggalkan ketergantungan kita kepada uang, harta kita, berbalik menuju Tuhan Yesus Menara kita Yang Kuat!!

Mengapa kita harus memiliki Menara Yang Kuat itu?

  1. Musuh Maut tidak berkuasa atas kita
  2. Kita bisa melihat pandangan jauh ke depan Visi hidup kita
  3. Kita bisa melihat musuh kita dari jauh
Amin

0 comments:

Posting Komentar