11 Februari 2024

11 Februari 2024




Foto oleh Paulo Márcio Dos Santos

Berdamai dengan Tuhan

Lukas 12:54-59

Menilai zaman

12:54 Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. 12:55 Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi. 12:56 Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? 12:57 Dan mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar? 12:58 Sebab, jikalau engkau dengan lawanmu pergi menghadap pemerintah, berusahalah berdamai dengan dia selama di tengah jalan, supaya jangan engkau diseretnya kepada hakim dan hakim menyerahkan engkau kepada pembantunya dan pembantu itu melemparkan engkau ke dalam penjara. 12:59 Aku berkata kepadamu: Engkau tidak akan keluar dari sana, sebelum engkau membayar hutangmu sampai lunas."

Pesan Tuhan dalam ayat di atas:

Setiap orang harus berdamai dengan Tuhan.

  • Kita adalah musuh Allah, sebelum kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita. Tuhan Yesus hadir mendamaikan kita dengan Allah.
  • Jika seseorang sudah dipanggil oleh Tuhan Yesus, tetapi tidak mau, maka ia tetap belum diperdamaikan dengan Allah, sehingga ia suatu saat akan menghadapi sidang Pengadilan Agung kelak.
  • Kristus lahir sebagai manusia kudus yang tidak berdosa sama sekali, sehingga Ia menggenapi hukum Taurat secara utuh. Dengan demikian Kristus yang telah mati, turun ke dalam kerajaan maut, ia mengambil kuncinya. Setiap orang yang tidak mau menerima Yesus, maka ia selamanya tetap menuju maut.

Amin


0 comments:

Posting Komentar