21 Februari 2024

21 Februari 2024 



Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 382

Roma 12:11

12:11 Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.

Kerja apapun harus mengerjakannya untuk Tuhan. Jika kita tidak fokus, maka hasil pekerjaan kita tidak akan pernah bisa maksimal.

Illustrasi:
  • Ada seorang Mandor bangunan yang minta Pensiun, ternyata bukannya diizinkan tetapi malah disuruh majikannya membuat rumah terakhir. Ia kesal sekali, jadi ia dengan terburu-buru dan asal-asalan mengerjakan rumah itu. Ia sebal hati karena sudah ingin bersantai, malah masih disuruh kerja. Jadilah rumah itu sekedar selesai dengan kualitas yang buruk dan asal-asalan.
  • Begitu selesai, mandor itu menyerahkan kepada majikannya. Mandor itu kemudian mohon izin pamit untuk segera pulang ke kampung. Akan tetapi Tuannya memanggil dan sambil tersenyum. Ia memegang kunci dan menyerahkan kepada Mandor itu, "Bapak Mandor, karena sudah bekerja sekian lamanya dengan baik. Maka saya menyerahkan rumah yang baru selesai dibangun itu untukmu. Itu tanda terima kasih saya."
  • Dengan terkejut, antara senang bercampur sedih, Mandor itu menerima rumah pemberian majikannya.
  • Jadi pelajaran ini buat kita juga, segala pekerjaan yang kita kerjakan dengan sukacita sesungguhnya itu pada akhirnya adalah untuk kita sendiri juga.

Jangan pernah kita bekerja asal-asalan. Mata Tuhan selalu tertuju pada kita. Ia senang melihat orang yang bekerja keras dengan sukacita. Untuk itu kita harus selalu menjadi orang yang konsisten dan berjaga-jaga. 

Kita harus bekerja keras buat Tuhan. Jangan tidur tetapi berjaga-jaga menanti-nantikan Tuhan yang mau datang. 

1 Tesalonika 5:6

Sebab itu baiklah jangan kita tidur seperti orang-orang lain, tetapi berjaga-jaga dan sadar. 

Kita Juga harus selalu harus menjadi murid Kristus. Jadi orang yang beragama Kristen belum tentu pengikut Kristus. Ia bisa saja di KTP Kristen, tetapi tidak punya kesenangan bekerja bagi Kristus. Kita harus bekerja keras untuk Tuhan.

Matius 7:13

Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya

Jika kita sudah mulai tidak bernyawa-nyala dalam hidup ini, maka ingatlah ayat di atas, bahwa masuk ke Surga itu sulit dan harus berjuang dengan hebat.

Kita harus bernyala-nyala dalam Roh kita, sehingga pada Hari Tuhan, Allah kita melihat hati kita yang bernyala-nyala menantikan-Nya.

Amin.


0 comments:

Posting Komentar