27 Januari 2024

27 Januari 2024



Menari-nari di hadapan Tuhan

Tidak ada alasan bagi setiap orang percaya, untuk tidak bersukacita. Hidup Kristen tidak bisa dipisahkan dari sukacita. Kita bersukacita bukan karena tidak ada masalah, tetapi Kristus memampukan kita melihat Tuhan sebagai sumber sukacita kita.

Alasan kita bersukacita:

1. Dosa maut kita sudah diampuni

  • Mukjizat kita dijamin, Kemenangan diberikan. Dosa kita tidak lagi menguasai kita.
2. Janji Tuhan dahsyat
  • Janji Tuhan menguatkan kita. Waktu kita menyadari janji Tuhan itu dahsyat, maka kita akan merasa tenang dan damai sejahtera.
3. Malaikat Tuhan diperintah Tuhan menjaga kita
  • Seribu rebah di kiri dan Sepuluh ribu rebah di kanan, tetapi Malaikat Tuhan menjaga kita.

4. Kita dituntun oleh hikmat dengan kuasa Roh Kudus

  • Ada jalan yang diberikan oleh Roh Kudus memimpin kita berjalan di jalan yang benar.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Menari-nari sekuat tenaga"

2 Samuel 6:1-11

Tabut dipindahkan ke Yerusalem

6:1 Daud mengumpulkan pula semua orang pilihan di antara orang Israel, tiga puluh ribu orang banyaknya. 6:2 Kemudian bersiaplah Daud, lalu berjalan dari Baale-Yehuda dengan seluruh rakyat yang menyertainya, untuk mengangkut dari sana tabut Allah, yang disebut dengan nama TUHAN semesta alam yang bertakhta di atas kerubim. 6:3 Mereka menaikkan tabut Allah itu ke dalam kereta yang baru setelah mengangkatnya dari rumah Abinadab yang di atas bukit. Lalu Uza dan Ahyo, anak-anak Abinadab, mengantarkan kereta itu. 6:4 Uza berjalan di samping tabut Allah itu, sedang Ahyo berjalan di depan tabut itu. 6:5 Daud dan seluruh kaum Israel menari-nari di hadapan TUHAN dengan sekuat tenaga, diiringi nyanyian, kecapi, gambus, rebana, kelentung dan ceracap. 6:6 Ketika mereka sampai ke tempat pengirikan Nakhon, maka Uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu, lalu memegangnya, karena lembu-lembu itu tergelincir. 6:7 Maka bangkitlah murka TUHAN terhadap Uza, lalu Allah membunuh dia di sana karena keteledorannya itu; ia mati di sana dekat tabut Allah itu. 6:8 Daud menjadi marah, karena TUHAN telah menyambar Uza demikian hebatnya; maka tempat itu disebut orang Peres-Uza sampai sekarang. 6:9 Pada waktu itu Daud menjadi takut kepada TUHAN, lalu katanya: "Bagaimana tabut TUHAN itu dapat sampai kepadaku?" 6:10 Sebab itu Daud tidak mau memindahkan tabut TUHAN itu ke tempatnya, ke kota Daud, tetapi Daud menyimpang dan membawanya ke rumah Obed-Edom, orang Gat itu. 6:11 Tiga bulan lamanya tabut Tuhan itu tinggal di rumah Obed-Edom, orang Gat itu, dan TUHAN memberkati Obed-Edom dan seisi rumahnya.

Mengapa Daud sampai rela Menari-nari seperti itu?
Daud menyadari kehadiran Allah itu adalah suatu kehormatan yang luar biasa.

Apa yang Tuhan ingin berikan bagi orang percaya:

1. Pendidikan dan pengajaran-Nya diterapkan bagi setiap orang yang dikasihi-Nya
  • Allah senang mengajar kita, agar sesuai dengan kehendak-Nya.
  • Setelah hati hancur, imannya berakar, orang itu akan ditempa menjadi alat-Nya.
2. Allah curahkan Mukjizat-Nya berikan kemenangan-Nya
  • Iman dan keyakinan yang teguh muncul dari pendidikan Tuhan, setelah itu Allah curahkan Mukjizat dan Kemenangan bagi orang percaya.
3. Damai Sejahtera dicurahkan kepada orang yang kehausan
  • Allah Hadir memberikan segala yang kita butuhkan.

4. Allah memberikan kekuatan untuk merebut kemenangan

  • Jika Tuhan Hadir kita akan mengalami Kemenangan demi kemenangan dari Tuhan.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar