31 Januari 2024

31 Januari 2024



"Kuasa-kuasa Kegelapan"

Di dalam dunia ini hanya ada Kekuatan Terang dan Kekuatan Gelap. Kuasa Tuhan dan Kuasa Iblis beserta pengikut-pengikutnya. Kita harus menyadari bahwa Iblis adalah licik dan sangat lihat menipu.

Kuasa Kegelapan mengajarkan bahwa dalam diri manusia ada kekuatan, jadi tidak perlu Tuhan. Tenaga dalam harus dilatih, itu tipu muslihat kuasa kegelapan. Ajaran itu dipermodern: awalnya tenaga dalam, lama kelamaan inner power, berubah lagi menjadi hypnoteraphy. Itu semua bukan indera ke-6, atau potensi diri. Setan menyamar menjadi kekuatan itu. Setan menipu, tetapi orang yang berjalan dalam kuasa terang, tidak akan tertipu.

Kekuatan kita sesungguhnya hanya ada waktu kita menempel kepada Tuhan. Kita tidak punya kuasa apapun.

Iblis Bapa segala dusta. Iblis itu bisa mengubah istilah "Dukun", kemudian berubah jadi "Paranormal", kemudian diperbaharui lagi menjadi "Pengobatan Alternatif", nama lain kemudian menjadi "Penasihat Spiritual"

Lukas 22:47-53

Yesus ditangkap

22:47 Waktu Yesus masih berbicara datanglah serombongan orang, sedang murid-Nya yang bernama Yudas, seorang dari kedua belas murid itu, berjalan di depan mereka. Yudas mendekati Yesus untuk mencium-Nya. 22:48 Maka kata Yesus kepadanya: "Hai Yudas, engkau menyerahkan Anak Manusia dengan ciuman?" 22:49 Ketika mereka, yang bersama-sama dengan Yesus, melihat apa yang akan terjadi, berkatalah mereka: "Tuhan, mestikah kami menyerang mereka dengan pedang?" 22:50 Dan seorang dari mereka menyerang hamba Imam Besar sehingga putus telinga kanannya. 22:51 Tetapi Yesus berkata: "Sudahlah itu." Lalu Ia menjamah telinga orang itu dan menyembuhkannya. 22:52 Maka Yesus berkata kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah serta tua-tua yang datang untuk menangkap Dia, kata-Nya: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung? 22:53 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu di dalam Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi inilah saat kamu, dan inilah kuasa kegelapan itu."

1. Kuasa Kegelapan = Kuasa yang menguasai orang sehingga tidak lagi pakai akal sehat dan logika.

Orang yang umurnya sudah lanjut, bisa selingkuh dengan orang yang umurnya lebih muda dari anaknya. 

Orang yang sudah berjanji di depan Altar Gereja akan setia pada Isteri atau Suaminya, tetapi minta bercerai. 

Hamba Tuhan yang taat, tiba-tiba meninggalkan Gereja, bahkan tidak lagi mau ikut Tuhan Yesus, hanya karena kecewa pada Gembala. 

2. Situasi di mana orang mulai menghalalkan segala cara

Yudas Iskariot yang sudah mengiringi Tuhan Yesus ke mana-mana, bahkan dipercaya keuangan pelayanan, tetapi malah menyerahkan Gurunya sendiri, demi uang.

3. Orang mulai menolak untuk berjalan dalam kebenaran

Orang mau membunuh kebenaran itu sendiri: Tuhan Yesus tiap hari ada di Bait Allah dan mengajarkan kebenaran, tetapi ditangkap dengan tongkat dan pentung seolah adalah penyamun.

Jiwa mereka sudah dikendalikan oleh Kuasa Kegelapan.

Kita harus menyerahkan diri kepada Roh Kudus untuk dipimpin dalam kebenaran, agar tidak dibutakan oleh kuasa kegelapan.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar