29 Desember 2023

29 Desember 2023



Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 376

Matius 1:1-6

Silsilah Yesus Kristus

1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. 1:2 Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, 1:3 Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, 1:4 Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, 1:5 Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, 1:6 Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, 

Kelahiran Tuhan Yesus di dunia ini, sudah di Nubuatan dan sesuai dengan silsilah Abraham, Daud. 

Raja Daud adalah raja Israel yang berkenan di hati TUHAN dan Ia sudah menetapkan Daud sebagai saluran Kelahiran Kristus kemudian hari. Raja Daud bukan orang yang sempurna, ia membunuh banyak orang, ia juga berselingkuh dengan Bersyeba dan membunuh suaminya. Akan tetapi Daud bertobat dan berbalik dari jalannya yang jahat.

Amos 9:11

"Pada hari itu 1  Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh 2 ; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala,  

Daud adalah raja yang berhasil membawa Tabut Tuhan kembali ke Yerusalem. Ia juga berhasil mempersatukan seluruh suku Israel. Zaman kini, kita di Indonesia juga harus menyembah-Nya Raja di atas segala raja.

Kemudian, mengapa Tuhan Yesus disebut "Anak Abraham"?

Kejadian 12:1-3

Abram dipanggil Allah

12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; 12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat. 12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Allah membangkitkan Israel rohani zaman sekarang. Melalui Tuhan Yesus di mana kehidupannya menjadikan kita Israel rohani yang ditebus-Nya. 

Manusia sudah kehilangan kemuliaan Allah, tetapi Tuhan Yesus menebus kita dengan darah-Nya yang tercurah di atas Kayu salib. Kita diangkat menjadi Anak-Nya yang akan menjadi umat-Nya yang adalah kesayangan-Nya. Kita Dipulihkan menjadi Gambar dan Rupa Allah.

Melalui Tuhan Yesus seluruh umat manusia diselamatkan. Jangan pernah merasa lemah, karena Tuhan Yesus mengangkat kita dari lumpur dosa, menjadi anak-anak-Nya dan diperlengkapi dengan Kuasa dari Roh Kudus Allah.

Kita Juga diberi kehidupan kekal, kelak kalau Tuhan Yesus datang kali yang kedua ke bumi, kita akan diajak tinggal bersama-Nya selama-lamanya. 

Kita hari ini beroleh berkat keselamatan dari Tuhan.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar