17 Desember 2023

17 Desember 2023


Hal terbodoh 
Kita tidak mengenal Allah, bahkan menolak mengenal-Nya.
Kita betul lahir dari Papa Mama, dari Kakek Nenek, terus hingga Adam dan Hawa. Mereka diciptakan oleh Allah sendiri. Masakan kita tidak ingin mengenal pencipta kita?
Misalnya kita membeli mobil, pasti kita harus mengetahui pabrikan yang menciptakan mobil itu. Demikian pula hidup kita, kita juga pasti ingin mengenal pencipta kita. 
Hal terbodoh:
  1. Tuhan Memberikan kompas kehidupan - Kita diciptakan berbeda setiap orang. Sidik jari kita berbeda beda. Setiap orang diciptakan di dalam kandungan ibu kita, dengan tujuan masing-masing.
  2. Tidak memiliki Rem dalam kehidupannya - ingin hidup suci tapi berdosa lagi, ingin jujur tapi korupsi juga, ingin membawa damai, ternyata membawa keributan. 
  3. Tidak akan memiliki pendingin (radiator) - dalam kehidupannya tidak ada pendingin yang membuat hatinya dingin. Apa itu pendingin, yaitu firman Allah dan Roh kudus
  4. Tidak punya asuransi - Orang yang merasa hidupnya tidak pasti, kalau mati ke mana? orang yang merasa hidupnya tidak berarti maka hidupnya khawatir terus.

KELUARAN 5:1-23

Musa dan Harus memohon kepada Firaun untuk mengantar bangsa Israel beribadah kepada Tuhan, tetapi malah dihukum dengan siksaan yang lebih berat. Firaun tidak mengenal Tuhan makanya ia jahat.

Mengenal Tuhan:
  1. Awalnya Tuhan lah yang memperkenalkan diri-Nya.
  2. Kita memberikan respons dengan membuka hati dan beriman kepada-Nya.
  3. Kita mau datang dengan hati yang hancur.
  4. Kita menyadari ketidakmampuan kita. 
Amin

0 comments:

Posting Komentar