03 Desember 2023

03 Desember 2023




"Setiap orang memiliki bagiannya sendiri"

Tidak ada orang yang dekat dengan Allah diberi milik pusaka.
Allah mengingatkan:
  1. Berjalan setia dan dekat dengan Tuhan - selalu ada cara memberikan berkat bagi kita. Situasi mungkin tidak menyenangkan, selalu ada tingkap langit yang dibuka Allah bagi kita.
  2. Mengerti hak kita di dalam Tuhan - kita anak Raja, janji-Nya ya dan amin, semua janji Allah dalam Alkitab adalah hak kita. Kita diselamatkan oleh darah Yesus, kita berseru dan Tuhan pasti mendengar, itu janji Allah. Jadi jangan berfikir doa kita tidak didengar, kita sakit tidak sembuh, kita tidak menyadari hak kita di dalam Tuhan.
  3. Kita harus kuat di dalam iman - bisa saja hal yang kita inginkan tidak terjadi, tetapi kita harus sadar bahwa kita tidak bisa 
  4. Berjuang meraih yang terbaik - kalau belum meraihnya maka perjuangan kita belum selesai.
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 
"Setiap orang memiliki bagian"

Yehezkiel 48:21-29
48:21 Selebihnya adalah milik raja, yaitu di sebelah timur dan barat dari persembahan khusus yang kudus dan milik kota itu, dan berbatasan dengan yang dua puluh lima ribu hasta itu, ke timur sampai di perbatasan timur dan ke barat sampai di perbatasan barat dan sejajar dengan bagian suku-suku lain, adalah untuk raja. Di tengah-tengah bagian itu adalah persembahan khusus yang kudus dan Bait Suci. 48:22 Terkecuali milik orang-orang Lewi dan milik kota itu--yang terletak di tengah-tengah kepunyaan raja itu--maka yang diapit oleh wilayah Yehuda dan Benyamin adalah bagi raja. 48:23 Mengenai suku-suku yang lain: dari perbatasan sebelah timur sampai perbatasan sebelah barat, terdapat bagian Benyamin. 48:24 Berbatasan dengan wilayah Benyamin, dari perbatasan sebelah timur sampai perbatasan sebelah barat, terdapat bagian Simeon. 48:25 Berbatasan dengan wilayah Simeon, dari perbatasan sebelah timur sampai perbatasan sebelah barat, terdapat bagian Isakhar. 48:26 Berbatasan dengan wilayah Isakhar, dari perbatasan sebelah timur sampai perbatasan sebelah barat, terdapat bagian Zebulon. 48:27 Berbatasan dengan wilayah Zebulon, dari perbatasan sebelah timur sampai perbatasan sebelah barat, terdapat bagian Gad. 48:28 Perbatasan wilayah Gad di sebelah selatan ialah dari Tamar sampai mata air Meriba dekat Kadesh, terus ke sungai Mesir, terus ke laut besar. 48:29 Inilah negeri yang harus kamu bagi-bagi menjadi milik pusakamu di antara suku-suku Israel, dan itulah bagian-bagian mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH." 

Semua umat Israel diberi milik pusaka nya sendiri, kecuali Lewi pusaka nya adalah Allah sendiri.

Setiap orang diberkati dengan berkat yang cukup, jadi mengapa ada orang yang berkekurangan?

  1. Salah menentukan pilihan dalam hidup kita - adakah kita memilih untuk hidup terbaik bagi Kristus, atau kita hidup bermalas-malasan? Kita seringkali memilih teman yang salah juga, akhirnya kita terjerumus dalam pergaulan yang keliru. Anak bungsu dalam kisah "Prodigal Son", salah ambil keputusan, tetapi ia memilih hal yang baik, yaitu kembali kepada Allah.
  2. Tidak mengatur waktu yang terbaik - mungkin kita bermalas-malasan, atau memiliki kebiasaan mengulur-ngulur waktu. Ini membuat orang lain menjadi terganggu dan kita tidak akan diberi kepercayaan. 
  3. Tidak mampu bergaul dengan baik - mencari masalah dengan orang lain. Mau menang sendiri. Mau jadi berkat. Mau mencari kemuliaan Allah.
  4. Terlalu cepat menyerah dan mudah putus asa - orang berhasil bukan tidak pernah menghadapi masalah, tetapi tidak mau menyerah.
  5. Karakter kita buruk - iri hati, serakah, dendam, pemarah, akan selalu sulit dalam hidupnya. Sebaliknya jika kita rendah hati dan murah hati, maka kita akan selalu bisa bertahan dalam hidup ini.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar