13 Desember 2023

13 Desember 2023



Keuntungan dan kenikmatan dicari orang di seluruh dunia.
Dari kecil orang sudah punya tujuan seperti itu. 

Sesungguhnya, itu adalah arah hidup yang sangat berbahaya. Mengapa? Karena orang cenderung:
  1. Menghalalkan segala cara - demi mencapai tujuan, ia akan mencari semua cara yang ia ketahui. Orang Kristen sulit cari pekerjaan, akhirnya meninggalkan kekristenan. Orang yang sudah bekerja dengan baik, akan korupsi demi ingin cepat kaya. 
  2. Melupakan tanggung jawab - buat orang ini yang pengin keuntungan dan kenikmatan, tidak peduli tanggung jawabnya. Itu yang dilakukan murid-murid Tuhan Yesus sewaktu melihat 5.000 orang laki-laki yang selesai mendengarkan khotbah Tuhan Yesus. Mereka mau disuruh pulang oleh murid-murid Tuhan Yesus, tetapi Tuhan Yesus memberi mereka makan dengan keajaiban. Tuhan Yesus adalah Allah yang bertanggung jawab. Kalau kita mengikuti Tuhan Yesus justru kita akan mendapat
  3. Bersikap Egois - masa bodoh orang lain, yang penting saya untung dan nikmat.
  4. Tidak mencari kehendak Allah - Biar bukan kehendak Tuhan tapi kehendak kita, itulah perkataan orang yang mencari keuntungan dan kenikmatan. Iman adalah memaksa diri untuk melakukan apa yang Tuhan inginkan.
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program Ke 
"Menegakkan keadilan dan kebenaran"

2 Samuel 8:15-18

Pegawai-pegawai Daud

8:15 Demikianlah Daud telah memerintah atas seluruh Israel, dan menegakkan keadilan dan kebenaran bagi seluruh bangsanya. 8:16 Yoab, anak Zeruya, menjadi panglima; Yosafat bin Ahilud menjadi bendahara negara; 8:17 Zadok bin Ahitub dan Ahimelekh bin Abyatar menjadi imam; Seraya menjadi panitera negara; 8:18 Benaya bin Yoyada menjadi panglima orang Kreti dan orang Pleti; dan anak-anak Daud menjadi imam. 

Banyak terjadi pengkhianatan di dunia ini.

Anak Tuhan harus taat pada perintah-Nya:

  1. Taat kehendak Allah - Taat adalah kunci berkat 
  2. Kesungguhan - Tidak dikenal bermain-main dengan dosa
  3. Menjadi saksi Kristus - Tidak perlu demonstratif menyatakan, "Saya Kristen". Tetapi kita harus bertindak dalam keadilan dan kebenaran.
  4. Meraih sukacita dan damai sejahtera - di mana pun kita ditempatkan Allah, akan ada Damai Sejahtera dan Sukacita dari Allah.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar