20 Desember 2023

20 Desember 2023



Memiliki Ketegasan

Salah satu hal yang harus dimiliki seseorang adalah ketegasan. 

Bagaimana harus tegas:

  1. Dekat dengan Tuhan dan Takut kepada-Nya - kita pasti akan mengutamakan Tuhan daripada mengecewakan-Nya. Mungkin kita bisa bertentangan dengan orang lain, tetapi kita pasti akan diberi hikmat untuk bisa membawa sukacita.
  2. Cinta akan Tuhan - ingin selalu menyenangkan hati Tuhan. Kita lebih cinta harga diri, kekayaan, jabatan, prestasi dll, maka kita akan mencari kenikmatan diri sendiri.
  3. Mengerti kehendak Tuhan dalam kehidupan kita - kita akan menjaga langkah kita tetap di dalam Firman Tuhan.
  4. Tidak berusaha menyenangkan hati semua orang - kalau kita ingin mencari keuntungan diri sendiri, bisa jadi kita menjilat atau menyenangkan hati semua orang. Akan tetapi itu justru kekejian bagi Allah. Kita harus bisa membedakan.

 Daniel 1:6-17 <-- Klik di sini

Kosher = makanan halal

Daniel memilih hanya makan sayur, karena tidak mau memakan makanan yang tidak "Kosher". Ia menguduskan dirinya di hadapan Allah.

Apa yang diperoleh Daniel dengan menguduskan hidupnya:

  1. Daniel mendapat kasih sayang - Daniel beroleh kasih sayang dari pengurus istana, sehingga ia diizinkan makan sayuran saja. Daniel selama 10 hari lebih sehat daripada orang yang makan dari santapan Raja. Daniel beroleh kasih karunia dari Allah dengan diberikan Hikmat dan Pengetahuan, lebih daripada semua orang lainnya.
  2. Daniel dibela Tuhan - Daniel telah membuat komitmen. Allah membela. 
  3. Daniel mendapat pengetahuan dan kepandaian dari Allah - Orang yang hidupnya benar di hadapan Allah, pasti akan terima berkat dan hikmat dari Allah.
  4. Daniel dan temannya mendapat kepekaan - Tuhan mengaruniakan kepekaan dan kemampuan mendengar suara Tuhan.
Amin

0 comments:

Posting Komentar