08 Desember 2023

08 Desember 2023



Membangun Rumah Kehidupan

Mazmur 127:1-2

Berkat TUHAN pangkal selamat

127:1 Nyanyian ziarah Salomo. Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga. 127:2 Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur. 

Di dalam kehidupan orang Percaya, "Kasih" harus menjadi dasar dari segala Perbuatan, Pikiran dan Perkataannya. Jika mengasihi, maka Kekayaan dan Kesuksesan akan mengikuti kehidupan orang itu. Allah menghendaki setiap orang mengasihi Tuhan dengan segenap hati, akal budi dan perbuatannya, serta mengasihi sesama manusia, seperti ia mengasihi dirinya sendiri.

Jika seseorang mengejar harta saja, ia akan kecewa. Tuhan memberikan berkat-Nya pada waktu orang itu tidur. Harta benda semuanya milik Kristus, hanya diberikan kepada manusia yang membutuhkan. Lalu mengapa ada orang yang super kaya? Mengapa ada orang yang sangat melarat, menderita dan sengsara? Apakah kehidupan ini adil? Apakah Allah adil?

Amsal 22:2

Orang kaya dan orang miskin bertemu; yang membuat mereka semua ialah TUHAN.

Ulangan 15:4 

Tuhan tidak menginginkan atau berniat bahwa siapa pun hidup dalam kemiskinan.

Mazmur 19:13 

ia akan sayang kepada orang lemah dan orang MISKIN, ia akan menyelamatkan nyawa orang MISKIN.

Amsal 13:18

Kemiskinan dan cemooh menimpa orang yang mengabaikan didikan, tetapi siapa mengindahkan teguran, ia dihormati.

1 Samuel 2:7

TUHAN membuat miskin dan membuat kaya; Ia merendahkan, dan meninggikan juga.

Amin.



0 comments:

Posting Komentar