08 Desember 2023

08 Desember 2023




"Kuasa-kuasa kegelapan"

  • Di dalam dunia ini ada dua kekuatan: Kuasa Kristus dan Kuasa Kegelapan.
  • Kuasa Kegelapan menjelaskan manusia punya tenaga dalam, kekuatan di dalam manusia yang harus dilepas, ada indra ke-6 yang harus diasah, hipnotisme, sihir, telepati, ramal, bela diri, kesembuhan alternatif. Ajaran seperti itu akan muncul terus menerus.
  • Padahal aslinya manusia hanyalah berasal dari Tanah Liat yang rapuh, diisi Roh Allah, sehingga kuat dan kokoh pada saat menempel pada Kristus. 
  • Di luar Kristus kita tidak ada apa-apanya. Di luar Kristus manusia itu hanya debu belaka. Setan menyamar sebagai malaikat terang yang menipu, bahwa manusia punya kekuatan yang dahsyat. Manusia punya kekautan, yang berasal dari Kristus.
  • Kuasa-kuasa Kegelapan bekerja secara licik. Jika metode kerja iblis diketahui manusia, maka ia berganti baju dengan metode yang lain, tetapi tetap ia yang bekerja. Contohnya: pengobatan tradisional dengan ilmu sihir awalnya disebut perdukunan, kemudian istilahnya berubah menjadi pengobatan alternatif, berubah lagi jadi Penasihat Spiritual dst. 
  • Iblis sangat licik, terus menerus berusaha menipu manusia yang tidak punya pegangan akan firman Tuhan.

Lukas 22:47-53

Yesus ditangkap
22:47 Waktu Yesus masih berbicara datanglah serombongan orang, sedang murid-Nya yang bernama Yudas, seorang dari kedua belas murid itu, berjalan di depan mereka. Yudas mendekati Yesus untuk mencium-Nya. 22:48 Maka kata Yesus kepadanya: "Hai Yudas, engkau menyerahkan Anak Manusia dengan ciuman?" 22:49 Ketika mereka, yang bersama-sama dengan Yesus, melihat apa yang akan terjadi, berkatalah mereka: "Tuhan, mestikah kami menyerang mereka dengan pedang?22:50 Dan seorang dari mereka menyerang hamba Imam Besar sehingga putus telinga kanannya. 22:51 Tetapi Yesus berkata: "Sudahlah itu." Lalu Ia menjamah telinga orang itu dan menyembuhkannya. 22:52 Maka Yesus berkata kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah serta tua-tua yang datang untuk menangkap Dia, kata-Nya: "Sangkamu Aku ini penyamun, maka kamu datang lengkap dengan pedang dan pentung? 22:53 Padahal tiap-tiap hari Aku ada di tengah-tengah kamu di dalam Bait Allah, dan kamu tidak menangkap Aku. Tetapi inilah saat kamu, dan inilah kuasa kegelapan itu."

Apa perbuatan Kuasa Kegelapan:
  1. Tidak lagi berfikir dengan akal sehat - Orang banyak tidak berfikir dengan akal sehat, Tuhan Yesus tiap hari ada di Bait Allah, berkhotbah, mereka juga ikut mendengarkan. 
  2. Menghalalkan segala cara demi kepentingan diri sendiri - Yudas menjual Kristus yang sudah menjadi Guru dan Tuannya, hanya demi 30 keping perak.
  3. Orang mulai menolak berjalan dalam kegelapan - orang mencoba membunuh kebenaran itu sendiri. Orang yang menangkap Tuhan Yesus ingin membunuh kebenaran yang akan disampaikan Tuhan Yesus.
Amin

0 comments:

Posting Komentar