17 Desember 2023

17 Desember 2023




KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI


Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 372

Ibadah Natal 2023

Kita diingatkan 2000 tahun lalu Tuhan Yesus Kristus Sang Pencipta kita menjadi manusia. Biarlah kita semakin dikuatkan lagi di hari Natal ini.

Lukas 2:8-14

Gembala-gembala

2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. 2:9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya." 

"Kemuliaan Bagi Allah di tempat Yang Maha Tinggi" disampaikan oleh Malaikat kepada para Gembala di padang rumput. Tuhan Yesus memilih untuk lahir di kandang binatang. Tetapi penghuni Sorga tidak berubah, mereka tetap memuliakan Tuhan Yesus dengan kemuliaan yang kekal. 

Emas yang kotor tetap lah emas. Tuhan Yesus lahir di kandang binatang, tetapi Kemuliaan Allah tetap bersinar di dalam-Nya. Kristus datang bukan mencari orang yang benar atau orang kaya raya, tetapi mencari orang yang miskin dan berdosa. Itulah kita semua. Palungan adalah tanda kerendahhatian yang diajarkan Tuhan Yesus bagi manusia. Jangan menjadi orang yang sombong, atau merasa rendah hati. Kristus mau menjadi miskin dan rendah, tetapi kita dijadikan kaya dan merdeka!!

Pemilu sebentar lagi akan digelar, kita berdoa agar mendapat Pemimpin yang Pancasilais dan Takut akan Tuhan. Kita sebagai orang percaya, diutus ke tengah-tengah bangsa ini untuk membawa Damai bagi bangsa ini.

Kita harus membawa damai:

  1. Allah terlebih dahulu datang membawa damai - Adam dan Hawa membawa dosa ke dalam dunia, Kristus membawa keselamatan dari dosa dengan penyucian dosa umat manusia. Kristus membawa pendamaian antara umat manusia dengan Allah. 
  2. Kita adalah anak-anak Allah - Berbahagialah orang yang membawa Damai, mereka akan disebut anak-anak Allah. Kita punya identitas baru yaitu anak-anak Allah, tidak boleh sama lagi dengan orang yang tidak kenal Tuhan. Mereka membawa perpecahan, sebaliknya kita membawa kedamaian dan sukacita.
  3. Tugas orang percaya - sembuhkan orang sakit, membangun semangat orang, memulihkan orang yang jatuh. Kita harus bisa memandang Yesus dan datang lah kepada-Nya. Ia akan memberikan kelegaan kepadamu. Setelah itu bawalah orang lain juga kepada Yesus.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar