20 Desember 2023

20 Desember 2023


Hiduplah dalam kesederhanaan

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke-375

Lukas 2:8-14

Gembala-gembala

2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. 2:9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Tuhan mempunyai maksud:

  1. Kelahiran-Nya dalam Kesederhanaan - Kita bisa melihat Kristus lahir dalam kesederhanaan. Kristus adalah Firman Allah yang menjadi manusia yang lahir dalam palungan. Allah mau kita berfikir sederhana. Jangan pernah merasa rumah kita kecil, kita miskin. Tuhan Hadir dalam kesederhanaan kita. 
  2. Allah mencari orang Sederhana - Tuhan tidak pernah pakai orang yang sudah hebat, kaya raya, pintar, tetapi justru Tuhan pilih orang sederhana. Raja Daud awalnya hanya gembala Domba yang jumlahnya juga hanya 2-3 ekor. Ia orang yang hatinya merasa tidak layak di hadapan Allah. Hatinya sederhana. Tuhan mau kita juga punya pemikiran yang sederhana. 
  3. Kesederhanaan memampukan kita mengucap syukur - Semua orang yang berfikir sederhana, memampukan kita bisa bersyukur atas apa yang kita alami. Semuanya adalah suatu yang membawa sukacita.

Kesederhanaan diri:

  1. Belajar mencukupkan diri - cukupkanlah diri dengan gaji kita. Cukupkanlah dengan berkat Tuhan yang diberikan setiap hari. Jika kita berfikir atau keinginan lebih besar daripada hal yang seharusnya. Sudah banyak orang mencuri dan korupsi. Pencuri dan Koruptor itu banyak sekali jumlahnya, yang semuanya berawal dari punya keinginan lebih dari gaji yang diterima.
  2. Pikirkan perkara yang di atas - kita jangan memikirkan perkara yang di bumi atau duniawi. Kita bukannya tidak boleh bekerja, tetapi itu bukan untuk mencari uang. Uang atau berkat Tuhan, itu diberikan kepada kita bukan karena kita cari. Tugas kita adalah mengumpulkan harta di Kerajaan Allah. Pikirkan perkara di atas.
  3. Membawa sukacita dan kebahagiaan - Lebih banyak sembahyang. Kristen KTP banyak sekali. Orang yang berfikir selalu menyembah Tuhan, selalu akan mengerti bahwa ada Roh Kudus yang memberikan Sukacita dan Kebahagiaan. Otomatis kita pun akan membawa Damai Sejahtera bagi orang lain. Balatentara Allah di Surga menyembah Yesus yang lahir di Palungan. Kebahagiaan kita juga harus karena ada Kristus di hati kita.

Hiduplah dalam kesederhanaan.  

Amin 


0 comments:

Posting Komentar