03 Desember 2023

03 Desember 2023



Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 364

Lukas 3:21-22 TB

Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: ”Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.

Iblis sangat takut jika orang Kristen berdoa. Itu kekuatan orang percaya. Ia akan berusaha keras untuk menghalangi kita berdoa. Strateginya melalui media sosial. Kita berjam-jam bisa berdiam melihat media sosial itu. Menonton TV, bermain game, dsb. Kita mulai meninggalkan jam doa kita. pekerjaan yang bertumpuk-tumpuk sehingga kita tidak bisa berdoa. Banyak orang Kristen yang seperti alergi berdoa yang khusuk. Doa rutin, seperti doa makan, doa mau pergi, doa mau kerja dsb, bagus, tetapi doa yang dimaksud di sini bukan itu. Berdoa nya Tuhan Yesus di atas itu adalah doa dalam Keintiman dengan Allah Bapa-Nya. Orang Kristen juga bisa berdoa dalam roh, sehingga ada kuasa yang dicurahkan bagi kita.

Kejadian 5:23-24

5:23 Jadi Henokh mencapai umur tiga ratus enam puluh lima tahun. 5:24 Dan Henokh hidup bergaul dengan Allah, lalu ia tidak ada lagi, sebab ia telah diangkat oleh Allah.

Henokh hidup 365 tahun akrab dengan Allah, kemudian diangkat Tuhan. Henokh mempunyai tubuh yang layak untuk langsung diangkat ke Surga. Tubuh kita seperti apa? Tubuh yang penuh kotoran? Tubuh yang kadang kotor kadang bersih? Mari berdoa dan baca firman. Itu lah yang yang selalu membersihkan tubuh kita. Dengan tubuh ini kita akan diangkat, tubuh ini adalah pakaian kita di hadapan Allah. Tubuh ini adalah pakaian pesta. Tubuh yang kudus itu seperti kain lelang yang putih di hadapan Allah.

Kemandulan rohani mengancam orang Kristen zaman ini. Apa itu kemandulan rohani? Orang Kristen yang tidak pernah berbuah. Bagaimana berbuah? Hidup orang Kristen yang bisa dinikmati oleh Tuhan dan orang lain. Orang Kristen yang hidupnya sudah tidak ada lagi Roh Allah. 

Doa menghadirkan Surga di dalam hidup kita:

1. Iklim Surga dicurahkan di tengah-tengah 

Matius 6:10 TB

datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Ukuran berkat bukan berdasarkan dinilai dari materi yang dimiliki seseorang. Ukuran diberkati itu bukan orang yang kaya raya, jabatannya tinggi. Bukan itu!!

Berkat orang yang UMR, bisa lebih besar daripada pemilik perusahaan. Berkat itu cirinya adalah Damai Sejahtera. Jika seseorang dekat dengan Allah, maka orang itu diberkati dengan Damai Sejahtera dari Surga. 

Keluarga yang sederhana, jika ada Roh Kudus hadir di tengah-tengah mereka, maka itulah Surga yang dihadirkan di bumi. Sukacita dan damai sejahtera hadir di tengah-tengah keluarga yang memuliakan Allah.

Amin 

0 comments:

Posting Komentar