30 Desember 2023

24 Desember 2023

Hidup Kristen adalah bersukacita, tanpa pengaruh dari luar diri.
Mungkin kita tidak setuju akan pernyataan di atas, karena kondisi yang dialami sedang sulit, sedang dalam masalah, sedang sakit, itu semua tidak memungkinkan kita untuk bersukacita.

Jadi apa alasan Hidup Kristen hidup yang bersukacita?
  1. Kita sudah tidak lagi berhadapan dengan kematian - Kristus sudah melahirkan kita kembali dengan kuasa kebangkitan-Nya. Awalnya kita dilahirkan oleh benih yang fana yang akan menghadapi kematian. Apa manfaatnya? Kita dibebaskan dari kematian atau maut.
  2. Kita sudah menerima bagian dari Allah yang tidak bisa binasa - sehingga kita tidak pernah kekurangan dan tidak perlu kita mengejar uang, jabatan, relasi. Semuanya itu sementara di dunia ini. Akan tetapi sebaliknya, Allah mengaruniakan bagian yang kekal.
  3. Segala yang kita alami dipersiapkan dari Surga - Jadi kalau kita sadar semuanya itu tersimpan di surga, maka kita tidak akan bersungut-sungut atau protes soal apapun juga.
  4. Kita dipelihara oleh kekuatan Allah - Dalam kita menjalani kehidupan yang takut akan Allah, kita akan dipelihara oleh kekuatan Allah.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar