28 Desember 2023

28 Desember 2023


Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke - 378

BCA 07350045991 A/n GBI R8

Matius 2:1-6

Orang-orang majus dari Timur

2:1 Sesudah Yesus dilahirkan di Betlehem di tanah Yudea pada zaman raja Herodes, datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem 2:2 dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." 2:3 Ketika raja Herodes mendengar hal itu terkejutlah ia beserta seluruh Yerusalem. 2:4 Maka dikumpulkannya semua imam kepala dan ahli Taurat bangsa Yahudi, lalu dimintanya keterangan dari mereka, di mana Mesias akan dilahirkan. 2:5 Mereka berkata kepadanya: "Di Betlehem di tanah Yudea, karena demikianlah ada tertulis dalam kitab nabi: 2:6 Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel."

Bayangkan perasaan Herodes, sewaktu ia mendengar bahwa ada seorang raja baru saja lahir. Ia pasti ketakutan dan gelisah. 

Orang Majus mengatakan dengan tegas bahwa ada raja lain selain Herodes yang sudah lahir sebagai Mesias. Herodes tidak merasa baru saja mempunyai anak. 

Allah menyatakan khusus kepada Gembala kecil di padang, dengan audio visual yang nyata. Sementara untuk orang Majus, Tuhan hanya mempergunakan bintang yang bisa berjalan. Bintang itu sangat terang yang menyinari kegelapan di malam hari. Melalui bintang itu orang Majus bisa berjumpa dengan Tuhan Yesus. Orang Majus ini bukan orang Yahudi, tetapi mereka percaya pada pemberitaan Hukum Taurat.

Herodes marah dan mengumpulkan semua ahli Taurat, dengan kenyataan yang diketahuinya itu maka ia kaget.

Hari ini kita tidak akan kaget, jika Tuhan Yesus datang lagi kali yang kedua. Kita akan melihat tanda seperti Orang Majus. Ahli Taurat yang sudah mengetahui ada Raja Mesias yang sudah lahir, tidak juga segera menyembah Tuhan Yesus.

Inilah juga menggambarkan sebagai posisi kita, mau pilih yang mana?

Tuhan Yesus adalah Raja di atas segala raja di dunia. Ia memberikan berkat-Nya, melalui diri-Nya sendiri yang lahir di dunia sebagai bayi yang kecil dan tidak berdaya.

Bilangan 24:17

Aku melihat dia, tetapi bukan sekarang; aku memandang dia, tetapi bukan dari dekat; bintang terbit dari Yakub, tongkat kerajaan timbul dari Israel, dan meremukkan pelipis-pelipis Moab, dan menghancurkan semua anak Set.

Jangan lagi ada penolakan dalam diri kita. Terimalah Tuhan Yesus sebagai Mesias penyelamat kita.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar