18 Desember 2023

18 Desember 2023 



Bangsa-bangsa yang berjalan dalam kegelapan 

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 373

Lukas 2:8-14

Gembala-gembala

2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. 2:9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan. 2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: "Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud. 2:12 Dan inilah tandanya bagimu: Kamu akan menjumpai seorang bayi dibungkus dengan lampin dan terbaring di dalam palungan." 2:13 Dan tiba-tiba tampaklah bersama-sama dengan malaikat itu sejumlah besar bala tentara sorga yang memuji Allah, katanya: 2:14 "Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya."

Fakta Natal:

  1. Tuhan Yesus adalah Firman yang menjadi manusia - Maria mengandung bayi Yesus tidak bisa dipahami oleh dunia medis. Tuhan Allah menjadikan bayi Yesus tanpa campur tangan manusia sama sekali. Artinya Tuhan Yesus bukan dari debu tanah. Ia berasal dari Roh, tidak ada kedagingan di dalam Tuhan Yesus. Tubuhnya sama dengan manusia biasa, tetapi sesungguhnya berbeda dengan manusia biasa.
  2. Malaikat Tuhan menampakkan diri kepada para Gembala di padang - Allah menunjukkan diri kepada orang yang rendah dan sederhana. Bahkan Seluruh Bala Tentara Allah memuliakan Allah di depan mereka.
  3. Orang Majus yang datang memberitakan kelahiran Yesus - Herodes mengumpulkan orang bijaksana di istana untuk mencari tahu kelahiran seorang raja. Respons Gembala memuja, respons orang Majus menyembah, tetapi Herodes membunuh bayi-bayi. 
  4. Seluruh isi Surga memuliakan Allah - Mat 2:14 - Allah Hadir ditengah manusia agar manusia bisa meninggikan-Nya dan menyembah-Nya. Seluruh Isi Surga memuliakan Allah, demikian pula manusia harus memuliakan Yesus yang lahir dalam hidup kita.
Amin.

0 comments:

Posting Komentar