28 November 2023

28 November 2023



Waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu


Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 371

Matius 24:29-34

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

24:29 "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. 24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. 24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Akan ada siksaan yang akan dialami oleh orang percaya. Kuasa Jahat akan diberi kuasa di bumi. Allah ingin mencari orang yang sungguh-sungguh percaya dan menjaga kesucian hidup.

Ada 3 barometer sebelum kedatangan Tuhan Yesus:

1. Pemberitaan Injil

  • Pemberitaan Injil sudah diberitakan ke seluruh dunia, barulah semuanya itu terjadi. Memberitakan Injil bukan menyebarkan agama Kristen. Ceritakan tentang Kabar Baik Allah yang sudah menyelamatkan manusia dari segala dosa maut. 
  • Yesus sudah mati buat seluruh umat manusia. Jika seluruh orang percaya memberitakan Kabar Baik Kristus, berarti mempercepat kedatangan Tuhan Yesus.

2. Israel mulai berdaulat

  • Ranting-ranting Pohon Ara mulai melembut dan mulai bertunas. Pohon Ara, gambaran Israel yang sudah mulai berdaulat.
Berjaga-jaga menantikan kedatangan Tuhan Yesus:

3. Suka berdoa

Matius 26:41

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."

4. Suka melayani Tuhan

Matius 24:46

Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang.

  • Orang yang sudah menjadi pelayan Tuhan, belum tentu suka melayani. Bisa saja seseorang itu berdiri di mimbar untuk mencari uang, mencari selamat, menjadikan pelayanan sebagai asuransi, jika mati masuk Surga.
  • Layani lah Tuhan dengan sukacita.
Amin

0 comments:

Posting Komentar