11 November 2023

11 November 2023



Tanda Kedatangan Tuhan Yesus kali kedua - Israel bersatu

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 369

Kita sedang berada di ujung akhir zaman. Jangan fokus pada berkat-berkat, tetapi memiliki gaya hidup yang suci dan aktif melayani Tuhan.

Matius 24:29-34

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

24:29 "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. 24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. 24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Tuhan Yesus memberitahukan jika Pohon Ara = Israel yang menjadi barometer kedatangan-Nya kali yang ke-2.
Barometer kedatangan Tuhan Yesus:
1. Injil akan diberitakan di seluruh dunia
2. Pemulihan keadaan Israel

Nama Palestina dengan bangsa Filistin itu berbeda:

  • Israel Dijajah silih berganti. Pada zaman Tuhan Yesus pun Israel terus dijajah.
  • Israel itu dinamai oleh Tuhan sendiri. Yakub bergumul dengan Allah di Bethel, namanya diganti menjadi Israel. Artinya nama Israel itu sakral, karena Mulut Tuhan sendiri yang berfirman. 

  • Dari Yakub, lahir 12 suku Israel, bangsa yang unik. 

  • Israel mengalami kemarau, diselamatkan oleh Yusuf. Bangsa Israel kemudian berjalan di padang gurun 40 tahun. Sampai mereka masuk ke tanah Perjanjian di Kanaan. Barulah mereka kemudian berbentuk suatu negara. Tuhan menjadi Raja mereka secara langsung. selamat. Bangsa Israel mau punya raja. Kemudian diberi raja Saul yang bertahan 40 tahun saja. Kemudian Raja Daud memerintah. dilanjutkan oleh Salomo yang makmur. Bangsa Israel masih dijajah terus Media Persia, setelah itu Yunani. Setelah itu Yunani ditaklukkan Romawi. Hingga Kerajaan itu bertahan sampai kelahiran Tuhan Yesus. Ia melayani 33 tahun, mati bangkit dan naik ke Surga.
  • Tahun 70 Masehi Bait Allah dihancurkan oleh Jenderal Titus. Semua itu sudah ditulis dalam sejarah. Orang Arab mulai datang ke sana dan mendirikan Masjid Al Aqsa di atas nya. Palestina dan Filistin berbeda. Simson membunuh orang Filistin di zamannya.
  • Palestina 315 M ada sosok Kaisar Hadrian, Muslim belum lahir. Kaisar mengganti Israel dengan nama Syariah Palestina, tujuannya melenyapkan Nama Israel. agar nama itu tidak pernah dikenal orang. 
  • Namun Tuhan tidak berkenan, PBB kemudian membentuk negara Yahudi Palestina. PLO dibentuk. Yasser Arafat memimpin Palestina yang membenci Yahudi. Rencana Tuhan tidak pernah gagal.


Renungan:
Matius 24:42
Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana  Tuhanmu datang.  

Jadi dalam berjaga-jaga, apa yang harus kita lakukan?

Jangan mencintai diri sendiri

- Jika orang berjaga-jaga, ia tidak akan mencintai

Matius 10:39

Barangsiapa mempertahankan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan memperolehnya. 

Kesaksian:
- Ps.Apius Rupang dipenjara karena memberitakan Injil. Ia dipukuli di Penjara dan diancam. Ia tetap menginjil dan terus mengatakan kebenaran.

Jangan sampai mengorbankan iman kita. 
Anak muda jangan mencintai orang perempuan yang tidak mengenal Yesus.
Jangan mencintai karier dan meninggalkan Kristus.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar