16 November 2023

16 November 2023



Surga


Surga adalah tempat terakhir dalam hidup setiap orang. Semua agama memimpikan orang yang ada di dunia semunya masuk Surga.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke-351
"Surga"

Setiap orang miskin bisa masuk Surga, tetapi belum tentu orang kaya bisa masuk ke sana. Artinya Surga tidak bisa dibeli dengan harta kita. 

Orang yang sangat baik, bisa saja tidak masuk ke Surga. Akan tetapi orang jahat bisa saja masuk ke Surga. 

Ingatlah orang Farisi yang berdoa di perempatan jalan, berteriak dengan keras, ia memamerkan kebaikannya. Ini dikecam Tuhan. Sebaliknya Pemungut Cukai yang sadar perbuatannya buruk, ia berdoa dengan menangis, memohon

Tidak bisa masuk Kerajaan Surga dengan perbuatan manusia, Kristus lah pintu menuju Surga.

Kerajaan Surga:

1. Pertumbuhan

  • Tuhan Yesus membutuhkan kita yang selalu bertumbuh. Iman yang kita miliki harus bertumbuh. Iman kecil waktu baru percaya Tuhan, membawa kita ke dalam Kerajaan Surga, tetapi sebaliknya Kerajaan Surga bisa datang kepada kita, jika iman kita bertumbuh besar, ditempa dalam menghadapi masalah dalam kehidupan.
2. Hidup yang mendatangkan kedamaian
  • Hidup seseorang mendatangkan kedamaian bagi orang lain. 
  • Seorang ibu yang melayani Tuhan secara giat, tetapi di rumahnya seperti singa yang ganas. Keluarganya tidak melihat kedamaian dalam diri ibunya. 
  • Seorang karyawan yang senang bergosip, membawa fitnah dan hawa panas di hati orang lain.
3. Mempengaruhi seluruh lingkungannya
  • Ragi membuat roti bisa khamir seluruhnya. Itu artinya adalah orang di sekitar kita merasakan dampak dari Kerajaan Surga yang kita miliki. 
  • Kerajaan Surga harus kita bawa kepada Orang lain di sekeliling kita. Setiap orang yang percaya kepada Yesus, harus menjadi Garam dan Terang bagi dunia. 
  • Garam artinya memberi rasa yang nikmat bagi sekeliling kita. Garam bisa juga dipakai untuk mencegah pembusukan.
  • Terang artinya membuka mata orang yang "buta" di dunia ini. orang yang belum mengenal Yesus, artinya adalah orang yang buta. Orang buta menuntun orang buta lainnya, keduanya akan jatuh ke dalam lubang. Terang di tengah kegelapan, artinya memberikan harapan bagi dunia ini bahwa ada Tuhan Yesus yang sudah mati buat mereka semuanya. Mati membawa kepastian akan kehidupan setelah kematian.
Amin. 

0 comments:

Posting Komentar