13 November 2023

13 November 2023



Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke-371

Matius 24:29-34

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

24:29 "Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. 24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 24:31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. 24:32 Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. 24:33 Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Tuhan Yesus mengajarkan bahwa Injil juga pemberitaan tentang akhir zaman. Bagaimana caranya agar setiap manusia bisa bertobat dan berbalik dari dosanya, berbuat benar dan mengikut Yesus.

Kita berada di ambang pintu.

Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17. Segala pemain bosa dari seluruh dunia. Jauh-jauh hari sebelum pertandingan diadakan, orang berlomba-lomba membeli tiket, dan pada waktu mau mulai orang mengantri dari pagi. 

Bagaimana kita menantikan Tuhan. Apakah kita yakin sudah punya tiket ke Surga? Apakah kita sudah berjaga-jaga menantikan Tuhan? 

Barometer Kedatangan Tuhan:

1. Injil diberitakan ke seluruh dunia

Ps.Apius Rupang menginjil ke Irak dan menginjili lebih dari 100 orang yang belum mengenal Kristus. Mereka orang yang menerima Kristus, mengatakan, "Mengapa selama ini kami belum pernah dengar?"

Kita harus mendukung Penginjilan dengan persembahan kita. Kita menjadi satu tim dalam pekabaran Injil.

2. Sosok Israel

Pohon Ara itu menggambarkan Israel. Saat ini Israel diserang oleh Hamas. Teroris itu menyerang dan mengakibatkan penderitaan Palestina. Sejarah Israel juga sama menderitanya sejak zaman dahulu. Kaisar Hadrian juga ingin menghilangkan nama Israel. 14 Mei 1948 Israel kembali menjadi suatu negara independen diakui dunia melalui PBB. Palestina tidak pernah ada suatu negara yang diakui.

Filistin dan Palestina berbeda. Filistin itu orang Kreta yang menyembah Dagon. Palestina adalah orang arab.

Menghadapi situasi yang ada saat ini, kita harus melakukan sesuatu, yaitu:

1. Berjaga-jaga

Sikap kita berjaga-jaga karena kita tidak tahu kapan Tuhan Yesus datang kali yang ke dua. Kita harus berdoa dan berjaga-jaga. Orang yang fanatik Palestina, memusuhi aliran dunia barat, memakai alasan itu untuk membangkitkan kekacauan di mana-mana.

2. ???

3. Suka berdoa

Kita harus berdoa di manapun kita berada. Kapanpun kita jatuh dalam pencobaan, kita harus sadar bahwa Iblis selalu berusaha untuk menjatuhkan kita. 

Kita harus selalu menjaga diri kita dari segala perbuatan yang kita lakukan dengan cara selalu berdoa dan membaca alkitab. Jangan jatuh dalam dosa dan terpuruk, atau terus menerus hidup dalam dosa itu. Iblis akan mengikat kita.

4. Suka melayani Tuhan

Orang yang mencintai Tuhan, akan membalas cinta kasih Tuhan yang sudah dicurahkan bagi kita, dengan rindu melayani-Nya. Berbahagialah hamba yang kedapatan Tuannya sedang rajin melakukan tugasnya. Mari pada hari-hari ini, kita sadari kita sudah di muka pintu.

Amin

0 comments:

Posting Komentar