03 November 2023

03 November 2023



Seorang Hukuman 

  • Hidup yang indah adalah hidup yang bebas dari hukuman. Sebaliknya orang yang dikejar penagih utang, hidupnya tidak bisa tenang. Narapidana yang melarikan diri, hidupnya tidak akan tenteram seumur hidupnya.Jika kita sadar, tadinya kita seperti itu, dan sudah dibebaskan dari segala utang dan hukuman itu. Kita dibela dan ditebus dari segala dakwaan dan tuduhan.
  • Dari atas Kayu Salib, Tuhan Yesus kemudian turun ke Kerajaan Maut, untuk mengambil kunci nya, sehingga dosa dan belenggu umat manusia sudah diambil. Kita yang mau menerima-Nya sebagai Tuhan dan Juruselamat, menerima pembebasan dari segala belenggu dosa.
  • Surat Filemon ditulis Paulus. Ia di Penjara bertemu dengan seorang yang bernama Onesimus. Onesimus itu kemudian bertobat. Ia adalah hamba seseorang dan ia berbuat jahat, sehingga ia dipenjara. Paulus mendapat informasi bahwa Majikannya itu sudah bertobat. Majikannya itu bernama Filemon. Paulus kemudian berkirim surat kepada Filemon, dalam rangka membujuk Filemon, supaya mau menerima Onesimus, yang sudah bertobat dan berbalik dari jalan yang salah. Semua orang juga berbuat dosa di hadapan Allah, jadi jika merasa sudah ditebus Allah dan terbebas dari dosa, maka ia juga wajib mengampuni Onesimus. Demikianlah kisah Filemon.

Filemon 1:1

Dari Paulus, seorang hukuman karena Kristus Yesus dan dari Timotius saudara kita, kepada Filemon yang kekasih, teman sekerja kami.

Mengapa kita orang hukuman?

1. Dosa menuntun kita kepada Hukuman

Filemon merasa ia tidak wajib menerima Onesimus. Tetapi Paulus mengingatkan, bahwa kita ini tadinya berdosa dan sekarang kita sudah ditebus. Jadi kita semua juga harus mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Filemon diminta Paulus untuk mengampuni hamba nya yang be

Roma 8:1

Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.

2. Hukuman dosa tidak bisa dibatalkan apapun, kecuali dengan Darah Yesus

Tuhan Yesus mencurahkan darah-Nya dan mengatakan, "Sudah selesai". Kita harus berbalik dari jalan yang jahat, agar kita terbebas dari hukuman.

Jika kita sadar kita orang hukuman yang sudah dibebaskan oleh Tuhan Yesus, maka kita akan bersyukur, mengasihi Yesus, taat pada perintah-Nya dan kita akan bekerja keras buat Yesus. 

Amin. 

0 comments:

Posting Komentar