10 November 2023

10 November 2023



Kenapa dunia ini menjadi begitu ganas dan jahat?
  • Orang di sekitar kita dulu dibunuh dan ditinggal, sekarang sudah dibunuh, disiksa, diperkosa, dimutilasi. Orang menjadi begitu kejam dan keji.
  • Gereja juga banyak yang diserang karena orang Kristen dianggap mengganggu. Orang Kristen dibunuh karena menganggap itu perbuatan menjalankan perintah agama mereka.
  • Kita jadi orang Kristen yang berjalan seturut kehendak Allah, harus tetap punya Kasih dari Allah yang sempurna. Apa kasih itu? Mengampuni orang yang menyiksa kita. Orang membutuhkan Kasih Kristus yang membawa Damai Sejahtera bagi kita semua.

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Aku tadinya seorang yang ganas"

Saulus adalah orang yang ganas, membunuhi orang Kristen. Ia membahasakan dirinya sendiri "Orang ganas". Ia sudah diselamatkan Tuhan, menjadi Paulus yang memberitakan Injil Kristus di seluruh dunia.

1 Timotius 1:12-17

Ucapan syukur atas kasih karunia Allah

1:12 Aku bersyukur kepada Dia, yang menguatkan aku, yaitu Kristus Yesus, Tuhan kita, karena Ia menganggap aku setia dan mempercayakan pelayanan ini kepadaku-- 1:13 aku yang tadinya seorang penghujat dan seorang penganiaya dan seorang ganas, tetapi aku telah dikasihani-Nya, karena semuanya itu telah kulakukan tanpa pengetahuan yaitu di luar iman. 1:14 Malah kasih karunia Tuhan kita itu telah dikaruniakan dengan limpahnya kepadaku dengan iman dan kasih dalam Kristus Yesus. 1:15 Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya: "Kristus Yesus datang ke dunia untuk menyelamatkan orang berdosa," dan di antara mereka akulah yang paling berdosa. 1:16 Tetapi justru karena itu aku dikasihani, agar dalam diriku ini, sebagai orang yang paling berdosa, Yesus Kristus menunjukkan seluruh kesabaran-Nya. Dengan demikian aku menjadi contoh bagi mereka yang kemudian percaya kepada-Nya dan mendapat hidup yang kekal. 1:17 Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin

Apa yang Tuhan sampaikan tentang "Orang yang ganas":

  1. Orang itu Tidak mengenal firman Tuhan - Orang yang mengenal firman, pasti hidupnya akan penuh kasih. Seseorang yang tidak mengenal firman, hidupnya dalam emosi tanpa kendali.
  2. Orang itu Tidak terdidik dalam Tuhan - Anak remaja melakukan kekerasan bullying, merampok, mencuri, karena di rumah dibesarkan dalam bentakan dan makian oleh ayahnya dan ibunya, akhirnya bercerai. 
  3. Menghadapi orang ganas, dengan Kasih Tuhan - Orang yang ganas itu harus tetap dikasihi dengan kasih Allah, sebab tugas kita hanya itu. Allah bisa saja mempunyai rencana yang besar buat orang itu.
  4. Orang yang ganas tetap bisa diubahkan oleh Tuhan dan dipakai-Nya - Paulus dulunya penganiaya yang ganas, dikasihani Allah dan diubahkan menjadi pelayan-Nya.  
Amin.

0 comments:

Posting Komentar