05 November 2023

05 November 2023



Membalas kejahatan dengan kebaikan

Di dunia ini kita:

  1. Harus tetap kuat - supaya bertahan di dunia ini. Kalau kita mau kuat, kita harus bersandar pada kasih karunia Allah, bukan bersandar pada diri sendiri atau orang lain.
  2. Tidak boleh terpengaruh - Iblis berusaha menggoda dan menarik kita untuk berbalik lagi masuk ke dalam ikatan dan belenggunya, tetapi kita tidak boleh terpengaruh. Mintalah perlindungan dari Roh Kudus.
  3. Harus tetap menjadi duta Surga di dunia - kita adalah Garam dan Terang dunia ini.
  4. Tidak boleh balas kejahatan dengan kejahatan - Prinsip Kerajaan Allah: jika orang berbuat jahat kepada kita, maka kita harus tetap memberkati orang itu. Jangan pernah balas kejahatan dengan kejahatan. ketika orang mau berbuat jahat kepada kita, maka kita harus berdoa dan menyerahkan kondisi itu kepada Tuhan. Ia memberikan Kasih-Nya bagi orang jahat juga.
Hari ini harinya Tuhan bag ke-8 
Program Ke 
"Membalas yang jahat dengan yang baik"

Membalas kejahatan dengan kebaikan adalah ajaran Tuhan Yesus. Ini bertentangan dengan hukum dunia: "Gigi ganti gigi, mata ganti mata..."

Kejadian 44:1-17 <-- Klik di sini

Yusuf membalas kejahatan kakak-kakaknya dengan kebaikan - semuanya itu dilakukannya karena kedekatannya dengan Allah. 

Sepanjang kehidupannya Yusuf sudah mengalami banyak "Kebaikan dibalas dengan kejahatan", namun Yusuf hidup dekat dan akrab dengan Allah, sehingga Ia mengaruniakan tugas mulia, menyelamatkan keberlangsungan hidup saudara-saudaranya.

Bagaimana sikap kita terhadap orang yang menjahati kita:

  1. Siap dan tenang
  2. Jangan kecewa dan jangan sakit hati
  3. Mendoakan dan memberkati
  4. Mengharapkan keselamatan orang yang menyakiti kita
Amin

0 comments:

Posting Komentar