09 November 2023

09 November 2023 




Ketakutan dan Kecemasan 

Ada orang yang hidup dalam ketakutan dan kecemasan, padahal masalahnya tidak besar, akan tetapi ada orang yang masalah nya besar sekali, tetapi ia memutuskan untuk berserah kepada Tuhan, makanya ia tetap hidup dalam damai sejahtera. Mari kita serahkan segala kekhawatiran kita kepada Tuhan. 

Hari ini harinya Tuhan bag ke-8
Program ke 
"Ketakutan dan kecemasan"

Banyak orang gagal, bukan karena bodoh, tidak mampu, tetapi mengisi kehidupannya dengan ketakutan dan kecemasan. Ia mengambil keputusan salah dalam kehidupannya karena takut dan cemas. ketakutan dan kecemasan itu bisa dihilangkan dengan menyerahkan semuanya kepada Tuhan.

Lukas 21:25-26

Kedatangan Anak Manusia Perumpamaan tentang pohon ara

21:25 "Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. 21:26 Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang .

Orang pada zaman itu akan mati ketakutan, karena ia tidak punya pegangan. Orang yang mengandalkan Tuhan akan melihat Allah.

Lukas 21:27-33

21:27 Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 21:28 Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat." 21:29 Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. 21:30 Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 21:31 Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 21:32 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. 21:33 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu." 

Pada masa sekarang ini, banyak orang yang khawatir:

1. Orang sudah mati padahal masih hidup

  • Orang seperti itu maksudnya, mungkin secara fisik ia hidup, tetapi jiwanya mati. Ia seperti mayat hidup yang tidak pernah memikirkan hal yang menyenangkan. Kehidupannya penuh ketakutan dan kecemasan.
2. Orang takut itu tidak bisa melihat Allah yang sudah datang

  • Di masa sukar ini, Tuhan Yesus datang membawa keselamatan dan kelepasan bagi orang yang dalam keadaan sulit.
3. Setiap orang harus bangkit karena Kristus sudah menyelamatkan kita

  • Setiap orang harus menyadari bahwa ia tidak boleh terpuruk, melainkan bangkit dan melihat kepada Yesus untuk memohon kesembuhan, pembebasan, kelepasan dari-Nya. Mari hidup bersukacita dan damai sejahtera.
Amin 

0 comments:

Posting Komentar