05 November 2023

05 November 2023



Doa adalah kunci

Tidak ada yang mustahil Mukjizat itu Nyata Episode ke 364

Lukas 3:21-22

Yesus, Anak Allah, dibaptis

3:21 Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit 3:22 dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."

Betapa banyak orang yang sudah menjadi pengikut Kristus, tetapi tidak punya kerinduan untuk berdoa. Berdoa buat mereka hanya ritual: doa waktu makan, waktu mau pergi, waktu sakit, dsb. Itu tidak salah, tetapi tidak lengkap. Doa adalah hubungan yang intim dengan Allah setiap waktu dalam keseharian kita.

Doa itu adalah komunikasi manusia kepada Allah. Semakin kita sayang selalu "Online" dengan Tuhan, semakin selaras Frekuensi kita dengan Frekuensi Allah. Itu hal yang sangat penting, mengingat kehendak daging kita yang selalu mengarah pada dosa, agar kita bisa mengendalikan diri kita. Penting sekali manusia mengendalikan dirinya sendiri.

Orang Kristen bisa terlihat sebagai orang yang dekat dengan Tuhan. Akan tetapi hubungan dekat dengan Tuhan, itu adalah perkara hakiki, bukan untuk dipamerkan. Hubungan akrab dengan Tuhan, hanya diketahui oleh Tuhan semata. Ia lah yang mengukur hati dan pikiran setiap manusia. Jangan bangga kalau dipuji orang lain, tetapi bersyukurlah jika Allah berkenan kepada kita.

Orang Kristen yang akrab dengan Tuhan, pasti berbuah dalam kehidupannya sehari-hari. Hidupnya pasti akan penuh Damai Sejahtera, perkataannya adalah perkataan yang membangun, setiap perbuatannya penuh integritas dan tidak munafik. Hidupnya penuh berkat yang berlimpah, dan berkat itu akan diberikan bagi orang yang membutuhkan, dan disumbangkan untuk pelayanan kepada Tuhan. Inilah kehidupan yang diinginkan oleh Allah, yaitu menjadi Garam dan Terang dunia.

Orang yang hidupnya berlimpah uang dan harta kekayaan, belum tentu mempunyai Damai Sejahtera. Punya uang banyak, tetapi susah tidur. Hati was-was, khawatir akan dijahati orang, selalu ribut dengan orang lain. Di dalam keluarganya pun, ia tidak mengalami sukacita, Istrinya membuat benteng di antara mereka, anaknya tidak peduli pada orangtuanya. Keluarga seperti itu bagaikan neraka di dunia.

Mari kita bertobat, bersujud di hadapan Allah, ambillah firman yang diberikan buat mu, berubahlah oleh pembaruan budimu. Serahkan semua hartamu kepada Tuhan, jadilah "Orang miskin" di hadapan Allah. Kekayaan yang dimiliki itu semuanya milik Allah, tidak sedikitpun milik kita. Jangan pernah terikat pada harta kita di dunia ini.

Milikilah jam doa khusus bagi Tuhan. Jangan berdoa hanya sebagai kewajiban, tetapi doa itu harus khusus kepada Allah. Mari berdoa.

Amin. 

Mat 6:10 Orang itu merasakan Surga hadir di dalam kehidupannya.

Kejadian 5:23-34 - Henokh mempunyai hubungan yang akrab dengan Allah. Ia hanyalah orang biasa yang "suka berdoa". Ia tidak mati dan diangkat Allah ke Surga.

0 comments:

Posting Komentar