20 November 2023

19 November 2023

ORANG KRISTEN LEMAH?


Apakah betul orang Kristen selalu harus mengalah, mendoakan musuh kita, tidak boleh membalas kejahatan dengan kejahatan? Kelihatannya lemah... Tidak!!
Kekristenan pejuang, yaitu berjuang menabur benih dalam dunia ini, melawan Kuasa Roh jahat di udara. 
Kedagingan yang mau menguasai hidup, harus kita lawan. Itulah perjuangan kekristenan. Tuhan Yesus dihina, orang Kristen disiksa, seolah kuasa dunia ini berkuasa. Kita berjuang melawan kekuatan iblis. 

Wahyu 20:7-10

Iblis dihukum
20:7 Dan setelah masa seribu tahun itu berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya, 20:8 dan ia akan pergi menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, yaitu Gog dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang dan jumlah mereka sama dengan banyaknya pasir di laut. 20:9 Maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang-orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api menghanguskan mereka, 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. 

Orang kudus adalah Tentara Allah:

1. Harus dilatih

  • Tentara tidak bisa langsung berperang. Mereka harus dilatih fisik dan mentalnya. Menghadapi masalah, persoalan harus kuat fisik dan mental kita. Kita juga harus bisa mengendalikan diri pada waktu diberi uang banyak, diberi kedudukan tinggi, tidak boleh sombong.

2. Kuat dalam perjuangan

  • Setelah latihan selesai, maka semua yang dipelajari itu akan dipraktikkan. Firman TUHAN yang kita pelajari selama ini, akan dipraktikkan.

3. TAAT pada komando

  • Bawahan hanya boleh berkat, "Siap". Apakah setiap hal yang kita kehendaki perlu dikabulkan? Jika kita meminta semua dikabulkan maka kita akan sombong juga. Sebali\

4. Menjadi satu dalam kesatuan

  • Tentara tidak ada yang sendirian., Pasti kita harus berjuang bersarm orang Kristen yang lainnya. Mungkin berbeda-beda, tetapi semuanya itu ada adalah bagian dari tentara Allah. Semuanya dalam satu kesatuan.
  • Kita adalah tentara Allah, kita tidak berbeda, hanya cara nya berbeda-beda. Alkitab kita sama, Yesus yang kita sembah sama, semuanya berjuang bersama-sama.

Amin.

0 comments:

Posting Komentar